oleh

Melalui Dana APBN 2021, Sudin Kades Puusuli Serahkan 35 Ekor Sapi kepada Warga

 

INDEKS.CO.ID_KONUT,SULTRA–Pemerintah Desa Puusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Kamis 21 Oktober 2021 menyerahkan 35 ekor sapi bantuan kepada warganya yang bersumber dari Dana Desa APBN tahun 2021.

Sudin selaku Kepala Desa Puusuli mengatakan, bantuan sapi pada tahun 2021 ini yang dananya bersumber dari Dana Desa APBN tahun 2021 kami serahkan 35 ekor sapi kepada warga desa untuk dipelihara dan dikembangkan,ucapnya.

“Hari ini kami serahkan 35 ekor sapi kepada Warga untuk dipelihara dan dikembangkan, dimana sapi tersebut telah melalui proses pemeriksaan kesehatan dan kelayakan sehingga diharapkan sapinya bisa berkembang biak, untuk membantu sisi ekonomi warga desa Puusuli,”kata Sudin.

Selain itu lanjut Sudin, Dana Desa tahun 2021 ini memang sebagian besar kita refokuskan pada penanganan Covid-19 sehingga bantuan ternak sapi tahun ini akan tetap kita lanjutkan di tahun 2022 nanti sebagai salah satu program pemerintah Desa Puusuli sesuai hasil Musyawarah Desa,ujarnya.

Kita harapkan dengan adanya bantuan ternak sapi ini, warga desa Puusuli bisa terbantu khususnya para penerima bantuan karena selama ini kita dilanda Pandemi Covid-19 sehingga pemerintah fokus membantu warga dari sisi pengentasan ekonomi kerakyatan, melalui bantuan sapi ini diharapkan bisa membantu warga,jelasnya.

Semoga saja, harap Sudin, tahun 2022 nanti, warga desa Puusuli semakin banyak yang mendapatkan bantuan ternak sapi, dimana ternak sapi di Desa ini masih sangat cocok untuk kita tingkatkan mengingat lokasi untuk beternak sapi masih cukup luas dan tentunya warga juga diharapkan bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam tata cara mengelola dan memelihara ternak sapinya sehingga bisa berkembang dengan baik,harapnya.

Salah satu warga penerima bantuan ternak sapi mengungkapkan rasa syukur
dan terima kasihnya kepada pemerintah desa, daerah dan pusat dengan adanya bantuan ini, ia bisa memelihara sapi dan Insya Allah akan dia kembangkan dengan baik, dimana selama ini dirinya memang sangat ingin memelihara sapi,ungkapnya dengan rasa senang.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Melakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Babul Firdaus Jongaya

Laporan Abdul Haris. Gose

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *