oleh

Bupati Seram Bagian Barat Louching Gemba Football Club (Gemba FC)

 

 

INDEKS.CO.ID_SERAM BAGIAN BARAT – Harapan akan bangkitnya kejayaan persepakbolaan SBB kembali hadir dengan Launching Gemba Football Club. Demikian disampikan Bupati SBB Yus Akerina saat peluncuran Gemba FC, Jum’at (01/10/2021) di D,Leku.

“Dengan peluncuran Gemba FC saya mempunyai harapan bahkan keyakinan yang kuat, bahwa kejayaan persepakbolaan di SBB akan kembali bangkit.

Selama ini, diakuinya, sepakbola di SBB seakan mati suri, meski potensi pemain yang dimiliki cukup besar. Ini karena kurangnya perhatian terhadap olahraga ini,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, membentuk sebuah klub sepakbola tidaklah mudah, terutama dari sisi pembiayaan. Untuk itu dirinya mengajak seluruh stakholder yang ada di SBB dapat mendukung baik moril maupun materil.

“Tidak mudah mengelola sebuah klub, butuh pembiayaan yang besar seperti klub yang ada di luar, kita masih jauh dari itu. Karena itu saya ajak semua stakeholder untuk mendukung klub Gemba FC ini,” tandasnya.

Semoga dengan Louching Gemba FC ini dapat memberikan motivasi untuk Club bola lainnya di Kabupaten SBB. Semoga pula Gemba FC bisa menjuarai kompetisi Liga Tiga Provinsi Maluku.

Sementara itu, ditempat yang sama pelatih kepala Gemba FC, Jasman Rumasukun, mengatakan Gemba FC optimis akan keluar sebagai pemenang Liga Tiga nantinya.

“Sejauh ini Gemba FC telah melakukan seleksi pemain, bukan saja dari Gemba tapi juga dari luar Gemba, dan bisa kita lihat sendiri hari ini, Gemba FC bisa masuk semi final Liga tiga,”tandas Rumasukun.

“Materi pemain kami terdiri dari lima puluh persen anak anak Desa Gemba dan lima puluh persen anak anak diluar Desa Gemba.

Hadirnya Gemba FC, kata dia, tidak muluk-muluk, yakni agar persepakbolaan di SBB yang mati suri akan bangkit kembali, karena pengembangan bakat olahrga adalah tanggungjawab bersama selaku anak negeri terutama pemerintah SBB,”Tutup Rumasukun.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Hadiri Kejurnas Lomba Tembak International Long Range Shooting Grand Prix 2022

Hadir dalam Louching Gemba Football Club, Yus Akerina Bupati, Mansur Tuharea Sekda, Eko Budiono Anggota DPRD SBB, H. Mardi Anggota DPRD SBB, Penjabat Desa Gemba, Peking Asisten tiga, Asis Silouw Kadis BNPB, H. Ismail Marasabessy Staf Khusus, Siti Halija Waliulu Staf Khusus.

Laporan : Syuaib Pattimura            Redaksi : Andi Jumawi

 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *