oleh

Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si Membuka Acara Pelatihan keprotokolan

INDEKS.CO.ID Pelatihan keprotokolan lingkup Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng Tahun 2021 yang di langsungkan Ruang Rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Rabu 15/9/2021.

Panitia pelaksana Hj.Kartini,SE dalam laporannya Aparat Sipil Negara (asn) sangat dituntut untuk menguasai tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang diamanahkan kepadanya, namun asn sepatutnya juga memiliki keterampilan tekhnis di luar tupoksi sebagai penyelenggara negara pada semua urusan pemerintah, terutama di Kabupaten/kota.

Namun, sangat disadari bahwa banyak asn yang tidak memiliki kemampuan teknis di luar tupoksinya, seperti kemampuan dan keterampilan teknis di bidan keprotokolan.padahal kemampuan dan keterampilan teknis bidang keprotokolan sangat penting di kuasai oleh ASN. Agar kegiatan pemerintahan, baik resmi maupun tidak resmi dapat berjalan tertib , lancar dan beretika.

kegiatan pelatihan keprotokolan akan dilaksanakan dari tanggal 15-30 September 2021.

Para PNS dan Non PNS Lingkup Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng sebanyak 40 orang.

1.Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng
2. Kepala Bidang pengembangan Sumber daya Pariwisata

1.tata cara penerimaan tamu
2.teknik penyajian hidangan
3.konsep dasar humas dan protokol
4.MC dan public speaking dalam acara formal dan non formal
5.estetika dan citra diri dalam humas dan protokolan
6.Latihan PBB
7.evaluasi tertulis

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si saat membuka acara mengatakan
hari ini kita dapat melaksanakan suatu kegiatan yang sangat penting artinya, sederhana namun akan berpengaruh besar pada proses pelaksanaan kegiatan pembangunan secara umum di Kabupaten Soppeng khususnya pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di kantor.

atas nama pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini , terutama suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh suatu OPD yang tidak berkaitan langsung dengan pelaksanaan kegiatan protokoleran.

BACA JUGA  Bupati Soppeng Hadiri Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Vokasi Tahun Akademik 2021/2022

Memang , Kalau kita mau cermati ,yang namanya protokoleran itu, sebenarnya harus dilakukan oleh semua orang yang terlibat atau yang mempersiapkan suatu kegiatan.

Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan, kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

dalam kegiatan keprotokolan hal yang paling utama adalah komunikasi, baik dalam bentuk verbal maupun dalam bentuk non verbal, kapan kita mampu berkomunikasi dengan baik maka insyaallah keprotokoleran ini, semua yang dibutuhkan dalam kegiatan itu bisa berjalan dengan baik.

Sekertaris Daerah berharap dengan dilaksanakan pelatihan keprotokolan ini dapat menghasilkan kader-kader protokol dan dapat di tidak lanjuti oleh SKPD lain.

Acara turut di hadiri
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng.
Kadis Pariwisata, Pemuda dan olahraga
Para Asn lingkup Kesbangpol Kabupaten Soppeng.(**)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *