oleh

Pemerintah Soppeng Dinas Perindagkop UKM Siap Mendukung KGBN

Soppeng–Sulsel,www.indeks.co.id–Pemerintah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) siap mendukung Program Koperasi Konsumen Garuda Bhinneka Nusantara (KGBN) untuk meningkatkan usaha yang di bidangi Koperasi tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Andi Makkaraka, Kepala Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Soppeng saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at 11 Juni 2021 oleh Ketua Umum KGBN Andi Jumawi SP.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Putera Daerah ini (Jumawi_red) adalah salah satu upaya untuk membantu pemerinta dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang menjadi program dari pemerintah pusat dan daerah ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),ucapnya.

Selain itu, KGBN yang juga Koperasi yang berbasis pada usaha Ekonomi Kerakyatan skala Nasional ini tentunya sangat diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan daerah dalam kegiatan Koperasi di Negeri ini, Khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Kita di Soppeng ini memang sangat membutuhkan adanya upaya dari Putera daerah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di masa Pandemi Covid-19 ini seperti UMKM dan usaha ekonomi kreatif lainnya,”kata Andi Makkaraka.

Untuk itu lanjut dia, KGBN tentunya kami sambut baik dengan adanya sejumlah Program daerah dan Pemerintah Pusat nantinya bisa di sinergikan baik sebagai Pembina Usaha Mikro Kecil Menengah maupun usaha lainnya yang tercantum dalam AD/ART Koperasi ini,jelasnya.

Andi Jumawi SP Ketua Umum Koperasi Konsumen Garuda Bhinneka Nusantara (KGBN).

Terkait Program Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng yang bergerak di bidang UKM dan lainnya yang berada dibawa binaan Dinas Perindagkop-UKM dirinya meminta agar KGBN bisa nantinya menjadi salah satu Koperasi yang bisa memberikan andil dalam hal pembinaan usaha tersebut seperti yang akan di kembangkan di sejumlah tempat di Kabupaten Soppeng ini,ujarnya.

BACA JUGA  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

Terkait hal ini, Ketua Umum KGBN Andi Jumawi SP memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda Soppeng dan jajarannya khususnya Dinas Perindagkop-UKM dibawa pimpinan Andi Makkaraka yang telah siap untuk memberikan ruang kepada KGBN untuk berkiprah dalam usaha Koeprasi di Daerah ini.

“Terima kasih kepada Pemda Soppeng khususnya dinas Perindagkop-UKM yang telah membuka lebar pintu untuk KGBN, semoga sinergitas kedepan terus terjalin sehingga apa yang menjadi program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional bisa kita sukseskan melalui usaha perkoperasian dan sejenisnya, sehingga dampak Pandemi Covid-19 ini bisa kita tanggulangi khususnya dalam hal ekonomi kerakyatan,”kata Ketua Umum KGBN.
Redaksi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *