oleh

DPC APBMI Konut Bidik Kerjasama dengan Tersus

Konawe Utara_www.indeks.co.id–Indonesia Ekspress–Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Cabang Konawe Utara baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu. Eksistennya membawa angin segar bagi pelaku usaha yang bergerak dibidang bongkar muat. Dibawah kepemimpinan Alfian Tajudin bertekad membesarkan bendera APBMI ditanah berjuluk Bumi Oheo.

Ketua DPC APBMI Konut, Alfian Tajudin menuturkan, bila tahun ini ada beberapa program APBMI yang sementara dituntaskan dalam membangun kemitraan dengan pelaku usaha lainnya, yang masih relevan dengan usaha bongkar muat diotorita Ruksamin-Abuhaera.

“Ada beberapa agenda penting yang sedang dijajaki tahun ini. Salah satunya adalah fokus kerjasama bongkar muat dengan terminal khusus yang ada di Kabupaten Konawe utara,”tegas alumni FISIP Unhalu itu.

Pria kelahiran Tinobu menjelaskan jika kerjasama APBMI dengan tersus terlaksana sesuai dengan program, tentu akan berimplikasi positif dalam pemberdayaan anggota dan masyarakat itu sendiri.

“APBMI Konut harus menjadi pelopor utama dalam pemberdayaan masyarakat. Menekan pengangguran melalui kerja-kerja profesional PBM yang ada di Konut melalui wadah APBMI,”sambungnya.

Alfian Tajudin menuturkan misi kerjasama dengan terminal khusus juga telah dikoordinasikan dengan Kementrian Perhubungan RI. Buah pemikiran itupun disambut baik oleh jajaran kementrian khususnya Direktorat Jendral Perhubungan Laut.

“Saat kami silaturahmi dengan Dirjen Perhubungan Laut, yang dihadiri langsung Direktur Lalulintas Laut, Antoni dibulan Maret 2021. Sangat mendukung dan mengapresiasi gagasan yang kami sampaikan,”pungkasnya.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Menteri Erick Thohir, Bersyukur Program-Program Utama Kementerian BUMN di 2021 Berjalan Memuaskan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *