oleh

Pemerintah Desa Timusu, Luncurkan Perogram Asbatik Untuk Petani

Soppeng_Sulsel,www.indeks.co.id–Setelah Pemerintah Daerah Soppeng melouncing sebuah Inovasi yang namanya Ase Bale Itik ( Asbatik ) dengan ditandai saat itu Pelepasan benih ikan dan itik oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide diarea miliki BPP Kec Liliriaja.

Dan untuk mendukung perogram ini oleh Pemerintah Desa Timusu Kec Liliriaja Soppeng langsung tancap gas dengan mengemas kegiatan Pelatihan Budidaya ikan Tawar dengan sistem Mina padi yang dipusatkan di Kelompok Tani Tamettta Timusu kemarin,Kamis 27 Mei 2021.

Usai dilakukan pelatihan dari Pihak Balai perikanan Ompo, maka peserta yang hadir diberikan benih ikan mas serta itik dari Pemerintah Desa Timusu, yang selanjutnya untuk dibudidayakan di area pertanian masing masing.

Menurut Kepala Desa Timusu Firdaus bahwa hal ini bertujuan untuk mendorong para petani agar nantinya mendapatkan nilai tambah selain dari hasil pertanian tapi secara bersamaan juga mendapatkan pendapatan dari hasil budidaya ikan mas serta dari hasil pemeliharaan Itik ( Asbatik ).

Benih Ikan yang siap didistribusikan kepada petani (Doc.Istimewa)

Lanjut menurut Firdaus tentu hal ini dapat dijadikan contoh untuk nantinya petani yang lainnya, sehingga program ini  untuk sementara Kelompok Tani Tamettta untuk dijadikan sebagai Pilot projects atau percontohan, sehingga diharapkan perogram ini betul-betul harus berhasil sehingga kedepannya Pemerintah Desa Timusu berjanji akan memprogramkan lebih luas, sehingga sudah tentu sejalan Program yang sudah dicanangkan yakni Timusu Sebagai Kampung Kuliner,”kata Firdaus.

Itik yang siap dibagikan kepada peserta pelatihan (Doc Istimewa)

Makanya program akan terus dikawal dengan bekerjasama pihak BPP Kec Liliriaja Soppeng, dan Firdaus cukup optimis kalau program Asbatik ini betul-betul bisa dilakukan dan tentunya harus ada keseriusan semua pihak terutama para petani maka apa yang selalu didengungkan oleh Pemerintah Desa Timusu yakni Timusu sebagai Pusat Kuliner akan terwujud dan hasilnya Membawa masyarakat lebih sejahtera,tandas Firdaus.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Personel Dit Pamobvit Polda Sultra Berbagi Takjil di Bundaran Adibahasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *