oleh

Harmina Kades Bendewuta,Kecamatan Oheo Konawe Utara Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Wanggudu_Konut (Sultra)–www.indeks.co.id,Jum’at 28 Mei 2021–Pemerintah Desa Bendewuta Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Posko penanganan Covid-19 Desa Bendewuta, Jum’at 28 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Harmina Kepala Desa Bendewuta didampingi para aparat Desa Bhabinkamtibmas Polsek Asera Bripka Dedy Abdullah, serta tokoh masyarakat desa tersebut.

“Hari ini kita menyerahkan APD kepada aparat desa untuk dipakai dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Bendewuta,”Kata Harmina.

Menurutnya, alat pelindung diri tersebut nantinya di pakai oleh para aparat desa Bendewuta ketika dibutuhkan dan akan menjadi inventaris desa tersebut,ungkap Harmina.

Selain itu, Harmina juga memberikan himbauan kepada aparat desa dan yang hadir untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini (Konut_red*) khususnya di Desa Bendewuta, dengan bersama-sama mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), himbaunya.

Adapun bantuan pencegahan Covid-19 yang diserahkan langsung oleh Harmina kepada aparat desa dan masyarakat Desa Bendewuta adalah APD sebanyak 20 pasang,ember tempat penampungan air untuk cuci tangan 61 buah, hand sanitizer 61 buah serta masker 61 dos.

Terakhir keterangan Kepala Desa Bendewuta dia menegaskan bahwa untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kita harus secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak agar masyarakat Desa Bendewuta bisa terhindar dari penyakit mematikan ini,tegasnya.

Untuk diketahui, selain penyerahan alat pencegahan penyebaran Covid-19 diserahkan oleh Harmina, juga menyampaikan bahwa tak lama lagi akan ada bantuan BLT berupa uang sebesar Rp300 ribu perbulan secara bertahap yang bersumber dari Dana Desa APBN Tahun Anggaran 2021.

BACA JUGA  Anggota Ditpolairud Amankan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Tenau Kota Kupang

Laporan : Abd Haris Gose
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *