oleh

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin Cek Kesiapan Operasi Satgas 315/Garuda (Pasukan Setan)

INDEKS.CO.ID_BOGOR–Upacara kesiapan pasukan elit TNI Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda dalam Operasi Pam Daerah Rawan di wilayah Papua, dipimpin Mayjen TNI Syafrudin selaku Asisten Ops Panglima TNI di Markas Yonif 315/Garuda Kota Bogor Jawa Barat, Senin sore 3 Mei 2021.

Para Prajurit Yonif 315/Garuda ini akan melaksanakan tugasnya dalam ops Pamrahwan lebih kurang 9 bulan lamanya di wilayah Papua.

Pasukan elit TNI ini adalah Yonif 315/Garuda berjumlah 400 orang.

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin saat memeriksa Pasukan Satgas 315/Garuda.

Sebagai pasukan elit, prajurit yang dijuluki Pasukan Setan itu sudah terbukti dan berhasil menundukkan kelompok separatis di Timor Timur dengan nama Operasi Seroja.

Pasukan ini juga berhasil bertugas di Daerah Operasi Militer alias DOM Aceh, kini akan bertugas ke wilayah rawan dimana Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah ditetapkan pemerintah RI sebagai kelompok teroris.

Pasukan 315/Garuda dikenal memiliki keahlian khususnya pertempuran ini hingga kerap yang dijuluki sebagai ‘Pasukan Setan’.

Didepan ratusan prajurit, Mayjen TNI Syafrudin memberikan amanat penting kepada para prajurit yang akan membawa tugas mulya ini ke daerah Papua.

“Semua, kita prajurit mempunyai naluri intelejen dan naluri tempur. Pelihara naluri itu”, tegasnya.

Ditambahkannya,” empat kalimat mutiara ini pegang teguh, pertama, luruskan niat jadikan ladang amal ibadah sehingga lahir kehilafan dalam hati kita, kedua, satukan niat untuk menjadi tekad bersama agar berhasil sehingga lahir sikap untuk memberikan yang terbaik”, imbuhnya.

“Bangun komitmen laksanakan dengan konsisten, coba dan coba terus hingga berhasil dan pantang pulang apabila tidak berhasil”, arahannya lagi.

Diakhir upacara tersebut, ia pun menyatakan,” saya nyatakan Satgas 315 siap untuk melaksanakan tugas ke Papua”, tegasnya.

Upacara Bertempat di Mayonif 315/Garuda di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Mayjen TNI Syafrudin didampingi Kasdam III Siliwangi, Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak Dam III/Slw, Danrindam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang beserta Dandim 0606/Kota Bogor.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menumpuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed