oleh

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Wabup Konut Pimpin Bakti Sosial

Konut_Sultra,www.indeks.co.id–Wakil Bupati Konawe Utara H.Abuhaera,S.Sos.,M.Si didampingi Camat Andowia Hasrat Hasan,SE memimpin Bakti Sosial di wilayah Kecamatan Andowia bersama aparat Kecamatan Andowia,Dan Ramil Asera bersama Anggota Babinsa serta para Kepala Desa dan warga setempat, Minggu 2 Mei 2021.

“Hari ini kita lakukan kegiatan kerja bakti sosial pembersihan dan penanaman pohon penghijauan di kecamatan Andowia dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H,”kata Abuhaera Wakil Bupati Konawe Utara.

Kita harapkan semua kepala Desa menghimbau warganya untuk melakukan pembersihan dihalaman rumah dan pinggir jalan sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana lingkungan yamg bersih menjadikan pemandangan yang indah, olehnya itu kita harus jaga kebersihan lingkungan kita,jelasnya.

Nampak sejumlah alat berat yang ikut dikerahkan untuk membersihkan drainase yang tersumbat mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan. Selain itu warga melakukan pembersihan dipinggir jalan bersama aparat desa dan kecamatan Andowia. Hal ini merupakan ciri khas warga Andowia dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong.

“Terakhir Wakil Bupati Konut menyampaikan,selain pembersihan kita juga melakukan penghijauan disepanjang jalan untuk menghiraukan jalan di Konawe Utara,”jelasnya.

Sementara Camat Andowia, Hasrat Hasan kepada awak media indeks.co.id menjelaskan bahwa,hari ini kita manfaatkan dimana hari Minggu kita bisa ramai-ramai melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing agar lingkungan kita tertata dengan baik pemandangannya indah serta penyakit akibat lingkungan kotor bisa kita hindari,jelasnya.

Selain itu,kita juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3M memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak. Agar penyebaran Covid-19 bisa kita cegah,ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan disepanjang jalan Andowia bersama Wakil Bupati Konut Abuhaera, Camat Andowia Hasrat Hasan.

BACA JUGA  PATROLI DI PUSKESMAS KECAMATAN TINANGGEA


Laporan : Abdul Haris/Gose
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *