oleh

Hasnah Syam Anggota DPR RI Gelar Pengajian Vidcon Sambut Bulan Suci Ramadhan

Barru–Sulsel,Indonesia Ekspress

Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam MARS, selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Barru menggelar kegiatan pengajian yang diikuti oleh seluruh Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda se Kabupaten Barru.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid19, Pengajian yang merupakan salah satu program kerja Pokja I TP PKK Kabupaten Barru tersebut, digelar secara virtual, di ruang Basic, Menara Kantor Bupati Barru, pada Selasa pagi (6/4).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam mengatakan bahwa, kegiatan pengajian secara virtual ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Hasnah Syam, yang juga Pembina Pengajian Nurul Huda Kabupaten Barru menyebutkan, saat ini terdapat 264 kelompok pengajian diseluruh kabupaten Barru yang tergabung dalam Kelompok Pengajian Nurul Huda dan beranggotakan sekitar 17000 orang dari kalangan ibu-ibu.

Dalam kesempatan itu, Istri Bupati Barru ini, menyampaikan kepada kepada seluruh peserta pengajian agar senantiasa tetap menjaga tali silaturahmi dan mengisi Ramadhan dengan memperbanyak kegiatan keagamaan.

Dirinya juga mengingatkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan, tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid19 belum berakhir.

“Mari kita senantiasa menjaga tali silaturahmi dan mengisi bulan suci Ramadhan dengan lebih mengaktifkan kegiatan pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya, di wilayahnya masing – masing, dengan mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid19 belum berakhir,” sebut Hasnah Syam diakhir sambutannya.

Sementara itu, Dr. Muh. Agus S.Th.I. M.Th.I., yang hadir dipengajian TP PKK secara virtual, sebagai penceramah menerangkan keutamaan menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan. Menurutnya, keutamaan menyambut Ramadhan terdapat dalam hadist Rasulullah Muhammad SAW.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemapuan Jelang Pemilu, Polda Sulsel Gelar Pelatihan Fotografi Bagi Personil Humas Jajaran Polda Sulsel

Kata dia, meskipun secara virtual, menyambut bulan suci Ramadhan adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan, sebagai perwujudan rasa bahagia akan datangnya bulan suci ramadhan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam hadist Rasulullah SAW., mengatakan bahwa barangsiapa yang senang dan bahagia akan datangnya bulan suci Ramadhan, maka Allah SWT mengharamkan tubuhnya tersentuh dari api neraka,” ucapnya.
Red*/Rusman

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *