oleh

Patut di Apresiasi: Bripka Samsul Jarman, M.H Kanit Binmas Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas

Musi Rawas — Sumsel
www.indeks.co.id
Sabtu 27 Maret 2021

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) patut berbangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan salah satu anggota Polri berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) Samsul Jarman,MH yang kesehariannya bertugas di Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Kanit Binmas.

Saat di sambangi oleh awak media www.indeks.co.id, Bripka Samsul Jarman nampak sedang memberikan pembelajaran di salah satu Sekolah Tinggi di Kota Lubuk Linggau Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) dibawah pimpinan Ngimadudin, S.Ag., M.H.

“Kegiatan Kanit Binmas Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas menjadi seorang Pengajar (Dosen) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI BS) Bumi Silampari Kota Lubuklinggau,”kata Ngimadudin, S.Ag., M.H,Sabtu 27 Maret 2021.

Setiap hari Sabtu pukul 08.00 wib s/d 15.00 wib dia mengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI BS) Bumi Silampari Kota Lubuklinggau.

Pada kegiatan tersebut Bripka Samsul Jarman, M.H mengajarkan mata pelajaran Fiqh Muamalah, Hukum dan etika Jurnalistik serta MK Pancasila dan kewarganegaraan, sekaligus memberikan edukasi kepada Mahasiswa tentang Kesadaran Hukum, pemeliharaan Kamtibmas, menciptakan image Positif terhadap Institusi Polri dan Himbauan Kamtibmas lainnya,ungkap Ngimadudin, S.Ag., M.H.

Sementara Bripka Samsul Jarman MH kepada awak media mengatakan, selaku Kanit Binmas di Polsek Tugumulyo tentunya hal utama kami lakukan adalah mengedukasi warga masyarakat di wilayah hukum kami untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Lingkungan) di wilayah hukum kami,kata Samsul Jarman.

Selain itu kami diberikan tugas lain sebagai pendidik di STAI – BS Lubuk Linggau sebagai pengajar mata pelajaran Fiqh Muamalah, Hukum dan etika Jurnalistik serta MK Pancasila dan kewarganegaraan, sekaligus memberikan edukasi kepada Mahasiswa tentang Kesadaran Hukum, pemeliharaan Kamtibmas, menciptakan image Positif terhadap Institusi Polri dan Himbauan Kamtibmas,jelasnya.

BACA JUGA  Gelar Jumat Curhat di Kalibata, Polri Ajak Warga Bijak Bermedsos

Untuk diketahui, Bripka Samsul Jarman MH ini juga aktif dalam keagamaan di wilayah hukum Polsek Tugumulyo dan sekitarnya sehingga ketika ada kegiatan selalu diundang untuk memberikan siraman rohani dan kegiatan keagamaan.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *