oleh

Pemkab Adakan Peringatan Isra Miraj, Begini Pesan Bupati Soppeng

 

Soppeng, indeks.co.id – Peringatan Isra Miraj, Nabi Besar Muhammad SAW dirangkaikan denganDzikir, Tauziah, dan Doa Bersama dalam rangka menyambut hari jadi Soppeng yang ke 760 tahun.

IMG-20210323-WA0013

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin malam (22/3/2021)

Dalam sambutan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, mengungkapkan bahwa Datu pertama di Soppeng yang memeluk agama islam adalah Beowe.

Nama Beowe diabadikan di Pondok Pesantren Yasrib (Yayasan Perguruan Islam Beowe). Ini adalah sejarah perjalanan islam masuk di Sopppeng. Daerah kita Soppeng ini adalah daerah tertua di Sulawesi Selatan, tentunya di usianya yang ke 760 ini banyak sejarah yang belum kita ketahui, termasuk dengan perjalanan Islam masuk di Soppeng.

Selain itu Bupati juga menyinggung terkait wabah covid-19, Pandemi adalah wabah yang harus di tangani secara bersama-sama, sudah setahun melanda daerah kita.

“Kami belum maksimal dalam penanganan covid-19, akan tetapi pemerintah bersama TNI dam Polri selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat,” jelas Bupati

“Menghadapi bulan suci ramandhan, semoga tahun kita bisa melaksanakannya bulan ramadhan ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Olehnya itu pinta Bupati, mari kita taati dan jalankan protokol kesehatan, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Turut hadir dalam peringatan Isra’ Miraj ini, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK. (**)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Tim Peneliti Puslitbang Polri Kunjungi Polres Soppeng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *