oleh

Minim PMK Satu Unit Rumah Warga Wolo Kolaka Ludes Terbakar

Kolaka__Sultra
www.indeks.co.id
Sabtu 13 Maret 2021

Kebakaran melanda rumah salah satu warga Desa Toloe Ponre Waru Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 13 Maret 2021 sekitar pukul 20.30 wita.

Kejadian ini sontak membuat kaget warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran selain menghanguskan rumah Andi Zulkifli (Karyawan PT CNI) juga membakar bagian atap Polindes setempat beruntung warga gesit bahu membahu memadamkan apinya.

“Saat itu saya sedang tidak ada dirumah dan Isteri bersama anak saya menghadiri pesta keluarga,”kata Andi Zulkifli, dilokasi kejadian.

Alhamdulillah..Allah SWT masih memberikan kami perlindungan sehingga kami sekeluarga selamat dalam musibah ini.Dimana saat kejadian kami tak berada dilokasi meski demikian kami bersabar atas musibah ini karena Allah SWT berkehendak lain dalam hal ini,ucapnya dengan sabar dan tenang.

“Untuk saat ini kami bersama keluarga akan tinggal dirumah orang tua kakek anak kami, yaa Ini Kehendak Allah,”terangnya.

Dalam situasi panik warga dalam kebakaran tersebut muncul inisiatif untuk menggunakan pompa alkon sehingga keganasan si Jago merah tak sempat merembet ke rumah warga lainnya.Meski atap Polindes ikut terbakar.

Kejadian seperti ini tentunya menjadi pusat perhatian pemerintah sehingga diharapkan setiap wilayah kecamatan di Kolaka diharapkan pemerintah bisa menyiapkan armada Pemadam Kebakaran,celetuk warga dilokasi kejadian.

Hal ini menurut Andi Agung Camat Wolo sudah menjadi program pemerintah Kolaka dalam hal ini sudah diwacanakan Bupati namun terkendala masalah Pandemi Covid-19 sehingga tak bisa serta merta bisa didatangkan karena hal pokok penanganan sekarang pemerintah adalah masalah Pandemi Covid-19,ujarnya.

Akibat kejadian ini,kerugian yang dialami oleh Andi Zulkifli ditaksir mencapai Ratusan Juta rupiah. Kejadian ini kembali menambah deretan kejadian kebakaran yang tak bisa tertangani dengan cepat karena sarana pemadam kebakaran daerah ini belum siap sehingga menjadi PR dari pemerintah Kolaka kedepan,harap warga.

BACA JUGA  Wapres Minta WNI di Luar Negeri Terus Jaga Ikatan Kebangsaan

Laporan : Andi Ansar
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *