oleh

Kapolsek Bahodopi Pimpin Langsung KRYD dalam Rangka Ops Tinombala 2020

Indeks–Morowali,Sulteng__Pada hari Kamis tgl 24 Desember 2020, sekitar Pukul 21.00 Wita Polsek Bahodopi melaksanakan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam Rangka Ops Tinombala 2020 pada malam Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.
Sasaran kegiatan ini adalah para Pengendara Bermotor Roda Dua yang menggunakan Knalpot Bogar (Racing), Sajam dan Narkoba di wilayah Hukum Polsek Bahodopi serta melakukan Sosialisasi Wajib Menggunakan Masker ketika keluar rumah dan Sosialisasi Maklumat Kapolri, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH bersama 6 Personil Polsek Bahodopi.

“Pelaksanaan KRYD ini dilaksanakan di Jalan Trans Bahomakmur Blok G tepatnya di Depan Gereja Katolik Desa Bahomakmur Kec. Bahodopi Kabupaten Morowali,”kata Iptu Zulfan.

Selain melaksanakan Razia terhadap Pengendara yang menggunakan Knalpot Bogar/Racing, Razak dan Narkoba, petugas juga memberikan Edukasi kepada Pengendara agar tertib berlalu lintas, bersama-sama menjaga Kamtibmas. Petugas juga mengajak para pengendara agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid19 salah satunya wajib memakai Masker ketika keluar rumah,ucapnya.
Dalam kegiatan ini, Personil Polsek Bahodopi membagikan serta mensosialisasikan kepada Masyarakat Perihal Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020, Tgl 23 Desember 2020. Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal thn 2020 dan Tahun Baru 2021.
Yang mana dalam isi Maklumat Kapolri tersebut Masyarakat dilarang menyelenggarakan Pertemuan atau Kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum, berupa :
a. Perayaan Natal dan Kegiatan Keagamaan diluar tempat Ibadah;
b. Pesta atau Perayaan malam Pergantian Tahun;
c. Arak-arakan, pawai dan karnaval;
d. Pesta penyalaan kembang api.
Pada KRYD malam ini,lanjutnya, kami berhasil menjaring sebanyak 34 Unit Kendaraan Bermotor R2 yang menggunakan Knalpot Bogar/Racing dalam berbagai Type dan Merek. Selanjutnya Kendaraan tersebut kami bawa dan kami amankan di Mako Polsek Bahodopi,urainya.
Kapolsek Bahodopi berharap dan mengajak masyarakat se Kecamatan Bahodopi khususnya pemilik kendaraan R2 agar tidak lagi menggunakan Knalpot Bogar (Racing) karena selain melanggar peraturan lalu lintas juga membahayakan pengendara dan pengguna jalan yang lain karena kebisingan suara knalpot tersebut serta mengganggu ketertiban umum dimasyarakat,tegasnya.
Disamping itu Pula Kapolsek Bahodopi mengajak masyarakat, mari kita sama-sama disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid19 dengan Wajib memakai Masker pada saat keluar rumah, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dgn orang lain.
Selain itu pula Kapolsek Bahodopi mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal thn 2020 dan Tahun Baru 2021, yang mana diharapkan kepada Masyarakat agar mematuhi Maklumat tersebut demi kebaikan dan keamanan kita bersama.
Beberapa hari kedepan kegiatan ini akan terus kami lakukan dan kami tingkatkan lagi demi menjaga ketertiban masyarakat di Wilayah Kec. Bahodopi dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2021 nanti.
Ini salah satu upaya kami untuk Menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Bahodopi agar tetap aman dan kondusif serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat umat Kristiani dalam merayakan Natal tahun ini.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  DPR Sebut Kampung Tangguh Narkoba Ide Cerdas Kapolri Sebagai Pertahanan Peredaran Gelap Narkoba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *