oleh

Peduli Warga, Sersan Shufyan Rela Terguyur Hujan Ditengah Luapan Banjir

Makassar–Sulsel
www.indeks.co.id
Minggu 20 Desember 2020

Kepedulian seorang Anggota Prajurit TNI-AD Sersan Shufyan sapaan akrab Ketua RT 04/06 Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak dipertanyakan lagi di lingkup Kelurahannya itu, pasalnya setiap ada kesulitan warga tanpa menunggu lama Sersan Shufyan Cepat,Tepat dan Sigap terjun membantu warganya.

Kejadian hari ini kembali dibuktikan lagi,Sersan Shufyan yang juga merupakan Babinsa di Koramil 1408-01/UT Makassar ini tampak sibuk membantu evakuasi warga saat terkena musibah banjir luapan sungai Jenenge di BTN KODAM III yang terjadi sejak semalam, Minggu 20 Desember 2020.

“Kita harus bertindak cepat,tepat dan sigap dalam menanggapi masalah di masyarakat,jangan menunggu lama karena musibah itu tak menunggu lama bila terjadi kita harus segera berbuat,”kata Sersan Shufyan.

Menurutnya,banjir ini terjadi akibat luapan sungai Jenenge yang berada di Kelurahan Katimbang akibat hujan yang mengguyur wilayah itu sejak Jum’at kemarin. Sehingga warga khususnya di BTN KODAM III banyak yang panik namun kita harus tetap berada di dekat warga saat musibah itu terjadi untuk membantu dan memberikan mereka bantuan baik materi maupun moril agar beban mereka terbantukan,ucapnya.

“Data terakhir korban banjir yang terdampak langsung pada warga RT 04/06 berjumlah 48 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 179 dan sementara bisa teratasi berkat Dapur TA (Tanggap Aman),”katanya.

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini kami juga tetap menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Virus mematikan ini.

Selain itu lanjut Sersan Shufyan bahwa untuk membantu warga dalam hal Konsumsi kami siapkan Dapur Umum di salah satu Pos Siskamling di RT 04/06 dan sebagian ke kediamannya selaku Ketua RT.

BACA JUGA  Cegah Osteoporosis Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

“Di Pos Siskamling itulah para Ibu-ibu memasak agar warga yang membutuhkan makanan bisa makan bersama dengan kami dan warga lainnya,sungguh keakraban nampak di wajah mereka dan kamipun merasa sangat bahagia melihatnya,”ujarnya.

Spontan Dapur Umum itu diberi nama Dapur Ta (Tanggap Aman),RT 04/06 Kelurahan Katimbang. Dimana para Ibu-ibu dan warga berkumpul untuk menunggu surutnya banjir luapan Sungai Jenenge ini.

Pantauan awak media nampak Sersan Shufyan sibuk membantu warga mengangkat beras dan perabot rumah yang tergenang banjir di BTN Kodam III.Sungguh mulia apa yang dilakukan Prajurit TNI satu ini yang patut diberikan apresiasi.

Untuk diketahui,selama ini,awak Media www.indeks.co.id sudah seringkali memergoki aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh Sersan Shufyan baik di RT 04/06 Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya tempatnya selaku Ketua RT maupun di tempatnya selaku Babinsa di Kelurahan Tamalabba,Kelurahan Ujung Tanah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *