oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, Muspika Ledokombo Jember Gelar Ops Masker

JEMBER – INDEKS.CO.ID__Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ledokombo kabupaten Jember,Jawa Timur (Jatim) rutin melakukan operasi penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyeberan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kegiatan Ops masker hari ini kita lakukan bersama Muspika Ledokombo di depan Mapolsek Ladokombo,”kata AKP Miftahul Huda,S.Sos,Jum’at 4 Desember 2020.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah ini, tim gabungan TNI-POLRI,Sat Pol PP bersama-sama melakukan penertiban penggunaan masker kepada para pengguna jalan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat,jelasnya.

“Selain pengendara,kita juga tertibkan dan berikan sangsi kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan sangsi sosial berupa mengucapkan Pancasila dan pembersihan di tempat Ibadah,terang Kapolsek Ledokombo.

Sangsi administrasi di tiadakan tetapi sangsi sosial tetap diberlakukan untuk pembinaan dan edukasi warga agar bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 ini,harapnya.

Sebelum Ops gabungan dilakukan,sebelumnya dilaksanakan apel bersama di Mapolsek Ledokombo bersama Kapolsek Ledokombo dan Dan Ramil 0824-06 Ledokombo dan personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh Dan Ramil 0824-06 Kapten INF Harsono,personel Polsek Ledokombo,Sat Pol PP Ledokombo dan pemerintah setempat.

(Imam Mura)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Dan Sat Brimob Polda Sultra Beri Tali Asih Anggota yang Sakit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *