oleh

Kapolres Soppeng : Peran Media Sangat Penting dalam menuju New Normal

INDEKS, SOPPENG, Di tengah pandemi Covid-19, Indonesia bakal memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal, termasuk Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Untuk itu, perlu sosialiasi ke masyarakat, mengenai penerapan new normal ini.
Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono,S.iK.,SH mengajak semua pihak, termasuk media massa, untuk turut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait new normal tersebut. Menurut dia, dengan sosialisasi yang komprehensif, pengendalian COVID-19 dan new normal dapat berjalan optimal, ujar Kapolres Soppeng lewat keterangan tertulisnya, Rabu 3 Juni 2020.
“Kita akan melaksanakan aktivitas seperti biasa, tapi dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan yang ada,” kata Puji S Bowo.
Dikatakannya, Protokol yang harus diikuti itu seperti selalu memakai masker jika bepergian, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga.ucap mantan Kapolsek Marioriwawo.
Olehnya, saya minta kerja sama ke media selama tahapan menuju new normal kita fokus mengedukasi masyarakat kab. Soppeng tentang tata cara normalitas baru itu, tandasnya.
Meski demikian, Kapolres Soppeng menekankan, penerapan new normal di Soppeng akan tetap mengacu pada level kewaspadaan COVID-19. “Maka istilahnya itu bukan pelonggaran, bukan relaksasi, istilahnya itu adaptasi. Adaptasi terhadap situasi baru,” jelasnya.
Dia mencontohkan, dalam penerapan new normal, tempat perbelanjaan atau pertokoan harus menerapkan jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.
Kuncinya kedisiplinan diri, ini sangat penting dalam upaya memutus rantai penularan virus corona di tengah penerapan new normal.tandas Kapolres Puji.
Karenanya Peran Media sangat penting sebagai pemberi informasi mengenai New Normal, pemberitaan yang positif sangatlah membantu agar psikis masyarakat tidak terganggu. disini media harus berperan sebagai pemberi literasi yang baik. Dengan demikian masyarakat akan benar-benar memahami berita yang disampaikan serta menjalankan New Normal  dengan baik, pungkas Kapolres Soppeng.(Andi Jumawi)
#Polres Soppeng#, AKBP. Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK.SH#.
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Polri Tangkap 3 Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Akte Perusahaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *