oleh

Babinsa 0828-12/Sampang Lakukan Pendampingan Pendistribusian BLT DD

Sampang, Indeks, Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) APBN tahap I tahun 2020 Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), didampingi oleh Babinsa 0828-12/Sampang Sertu Riadi, Rabu 20 Mei 2020.

Kehadiran Babinsa sebagai bukti Sinergitas antara TNI dan Pemerintah serta masyarakat setempat di wilayah binaannya.

Menurut Sertu Riadi, bahwa pada hari ini pendistribusian BLT DD dilakukan dirumah H Fauzan Sekdes Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 282 KK penerima BLT hadir untuk menerima BLT DD yang diserahkan langsung oleh Juhar Kepala Desa Gunung Rancak.Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 khususnya warga yang terdampak di Desa Gunung Rancak.

Sekretaris Desa Gunung Rancak, H.Fauzan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bantuan sosial pemerintah yang diambil dari Dana Desa (DD), siapkan data dan identitas diri untuk mempermudah proses penerimaan,ucap H Fauzan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Corona,”kata H Fauzan.

Dikesempatan yang sama, Camat Robatal, H Kiyatno,SE.MM mengatakan,untuk pencegahan pandemi Covid-19,maka masker yang sudah di bagikan supaya di pakai,ucapnya.

“Bantuan ini adalah program dari pemerintah untuk menanggulangi dampak virus covid-19 yang menyebar keseluruh penjuru dunia,”terang Camat Robatal H Kiyatno,SE.MM.

Untuk diketahui BLT DD yang diterima setiap KK sebanyak Rp.600.000,- dan sebelum penerimaan dilakukan pengecekan data dan identitas penerima BLT. Untuk penerimaan tahap awal ini diterima secara manual dan kedepannya akan langsung ke rekening masing-masing penerima.Selain BLT warga juga dibagikan masker untuk yang belum memiliki masker, serta di berikan himbauan untuk tetap menjaga jarak, Physical Distancing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Robatal,H Kiyatno,SE.MM, Babinsa Gunung rancak,Sertu Riadi, Kades Gunung rancak,Juhar, Pendamping desa, Qirom, Sekdes Gunung rancak ,H Fauzan,Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA  PT.Antam Tbk Akui Tak Ada Kerjasama,KSO BASMAN Tetap Berjalan

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *