oleh

Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sinjai Borong Lakukan Patroli Wilayah Rawan Longsor

INDEKS, SINJAI, Dengan meningkatnya curah hujan selama dua hari ini di wilayah Kecamatan Sinjai Borong, Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir SE di dampingi oleh Dua orang anggotanya Ps. Kanit Binmas Bripka Ahmad Fuad Fatwa dan Ps. Kanit Intelkam Brigpol Desman Halby melakukan Patroli memantau di Wilayah Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai , Jumat 15 Mei 2020.
Dengan melihat kondisi iklim dan struktur tanah Wilayah Kecamatan Sinjai Borong yang merupakan tanah labil dan perbukitan hampir semua Desa dan Kelurahan sehingga dengan kondisi cuaca di musim penghujan ini dimungkinkan terjadi longsor.
Selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Sinjai Borong, Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai melakukan antisipasi dengan patroli dialogis menghimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana tanah longsor.
Ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Sinjai Borong sudah terdeksi akan rawan longsor di setiap musim penghujan seperti Jalan penurunan Poros Cobbu Dusun Nangkae Desa Biji Nangka yang berbatasan langsung dengan Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan, ini merupakan wilayah langganan longsor yang mengancam keselamatan harta, benda dan keselamatan warga setempat, jalan ini merupakan jalan penghubung antar Kecamatan Sinjai Borong dengan Kecamatan Sinjai Selatan.
Pada kegiatan patroli tersebut Kapolsek bersama dengan anggotanya melakukan Deteksi dan memantau wilayah perdesaan yang rawan longsor dan melakukan himbauan pada masyarakat yang rumahnya telah didirikan di pinggir dan di kaki bukit agar pada saat turun hujan deras agar tetap bersiaga agar terhindar dari bencana tanah longsor atau bencana lainnya, Ucap Kapolsek.
Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin guna antisipasi bencana tanah longsor dan banjir yang memungkinkan terjadi kapan saja, Kapolsek arahkan terkhusus kepada para Bhabinkantibmas monitor masing-masing wilayahnya dan laporkan kepada pimpinan.
SUMBER : HUMAS POLRES SINJAI
REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pesan Bupati Soppeng Saat Sholat Berjamaah Di Masjid Nurul Hikmah Desa Bulue

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *