oleh

Pandemi Covid-19, Ini Himbauan Ketua PWI Soppeng

INDEKS, SOPPENG,Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, FAS Rachamat Kami yang lebih akrab di sapa Andi Mamang, tak henti-hentinya menghimbau seluruh awak media (Wartawan) yang tergabung dalam PWI Soppeng untuk tetap menjaga diri dalam melaksanakan tugas kewartawanannya disaat merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini merupakan Pandemi (Wabah) Global.

Ketua PWI Soppeng, FAS Rchmat Kami bersama Kepala Dinas Perhubungan Soppeng, Hamzah Hola dan anggota PWI Soppeng saat membagikan Masker dan Hand Snitizer kepada warga di depan Sekretariat PWI Soppeng.Foto Istimewa.

“Setiap ada pertemuan terbatas kami sampaikan kepada anggota PWI Soppeng, tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita dalam melaksanakan tugas Jurnalis di lapangan, dimana saat sekarang ini, sedang terjadi Pandemi Covid-19,”kata FAS Rachmat Kami, Kamis 16 April 2020.
Menurutnya, Wartawan di PWI Soppeng tentunya sangat diharapkan menjadi contoh baik di keluarga maupun dilingkungan masyarakat, khususnya dalam berinteraksi dengan sesama agar tetap menjaga jarak (Distancing) selain itu jangan lupa mencuci tangan dengan Hand Sanitizer atau sabun anti septick karena penyebaran Covid-19 ini begitu cepat dan tak bisa kita prediksi sehingga kita harus lebih berhati-hati dan waspada selalu,ucapnya.
Ketua PWI Soppeng bersama Kasat Lantas Polres Soppeng, Iptu Hasanang,SH saat melakukan pembagian Masker dan Hand Sanitizer di Bundaran Kota Soppeng.Foto Istimewa.

 
Himbauan dari World Health Organisation (WHO) Organisasi Kesehatan Dunia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Kesehatan, serta Ketua PWI Pusat dan Dewan PERS tak bisa kita abaikan, sehingga tujuan memutus mata rantai Pandemi Covid-19 ini bisa kita lakukan bersama,jelasnya.
Terkait Pandemi Covid-19 ini, masih kata Andi Mamang menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, PWI Soppeng melakukan pembagian Ribuan Masker dan Hand Sanitizer untuk warga, tahap pertama pada hari Senin 13 April dan Rabu kemarin 15 April 2020 dan untuk hari ini di fokuskan ke sejumlah pangkalan ojek di kota Watansoppeng sambil memberikan himbauan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga diri dengan penggunaan masker setiap beraktivitas diluar rumah,ujarnya.
Terakhir ia menghimbau, kiranya hal ini menjadikan kita semua peduli akan keselamatan diri dan masyarakat sekitar kita, dengan menjaga kesehatan, jaga jarak dan rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 ini,harap Ketua PWI Soppeng, FAS Rachmat Kami.
Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jumpa pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 210/sipers/A6/IV/2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *