oleh

Sutaji, Terus Lakukan Inovasi Bangun Desa

KOLAKA,SULTRA,INDEKS-Peningkatan pelayanan publik,peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pembangunan sarana prasarana di desa adalah sasaran utama dalam sebuah pemerintahan Desa. Hal ini menjadi modal utama untuk memajukan taraf hidup masyarakat di desa melalui program pemberdayaan dan pemanfaatan secara tepat guna Dana Desa APBN.

Jalan rabat beton menuju ke TPU desa Puubunga dalam tahap pembangunan.(Doc.Red**/Asdin Remi)

Sutaji, salah seorang Pemimpin Desa di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, termasuk salah satu kepala desa yang kreatif dan penuh dengan inovasi untuk membangun desa Puubunga di Kecamatan Baula. Bersama dengan semua aparat dan perangkat Desa Puubunga, Sutaji bertekad mensejajarkn desa Puubunga dengan desa lainnya yang lebih dulu telah membangun dan maju, sehingga iapun selalu melibatkan aparat dan perangkat desa dalam memutuskan suatu kebijakan maupun program seperti Musyawarah Desa (Musdes), Musyawarah  Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), serta sejumlah rapat lain untuk kebijakan, kemajun desa itu.
“Kami bersama aparat dan perangkat desa selalu mengambil keputusan secara bersama-sama melalui Musyawarah, sehingga semua pendapat dan pikiran bisa kita musyawarakan demi kemajuan desa serta kesejahteraan warga Desa Puubunga,”kata Sutaji, Sabtu 11 April 2020.
TPU DESA PUUBUNGA

Menurutnya, di awal tahun 2020 ini (Triwulan) I Program tahun 2020, telah disepakati melalui Musrenbangdes untuk alokasikan dana desa APBN sektor fisik berupa, sarana prasarana desa, pembangunan jalan rabat beton ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), pembangunan Drainase, plat duekker serta pemberdayaan masyarakat.
Dikatakannya, untuk membangun dan memajukan desa, kita harus memiliki inovasi serta kemauan kerja, kerja, kerja seperti yang selalu ditekankan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sehingga apa yang diharapkan dari dana desa APBN yang di gelontorkan Pemerintah Pusat bisa terealisasi dan terlaksana sesuai apa yang diinginkan,ucap Sutaji.
Sejumlah keberhasilan kepemimpinan Sutaji dalam memimpin Desa Puubunga ini, telah berhasil merubah wajah Desa Puubunga, sehingga bisa tampil menyamai desa lain yang telah lebih dulu maju. Hal ini tak bisa terwujud tanpa adanya kerjasama dengan semua pihak, khususnya masyarakat Desa Puubunga bersama aparat dan perangkat desa lainnya,ungkap Sutaji.
Laporan : Asdin Remi
Editor/Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Babak Belur Diduga Dianiaya Kades dan Aparat Desa, Penarik Odong Dirawat Inap Di Puskesmas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *