oleh

Baksos, Kapolres dan Waka Polres Tapanuli Utara temui Warga Kurang Mampu

Tapanuli Utara, Sumut_www.indeks.co.id–Kapolres Taput AKBP HM Silaen MP.Si , yang di dampingi Waka polres Kompol Mukmin Rambe, Kabag Sumda Kompol B.Simarmata , kasat Bimmas AKP BP Pakphan, Kapolsek Muara Iptu Reymon, pendeta Gereja Gepkin Pdt Donal Sinaga dan sejumlah bhabinkamtibmas polsek Muara, kunjungi beberapa keluarga di pulau Sibandang kecamatan Muara Tapanuli Utara.

Pulau Sibandang salah satu pulau di dalam pulau sumatera Utara, yang terletak di kecamatan Muara Tapanuli Utara, yang di pimpin oleh tiga kepala desa dan terletak di tengah-tengah Danau Toba.

Pulau kecil itu menjadi tempat kegiatan bakti sosial oleh kapolres taput, dimana masih banyak warga yang bermukim di tempat tersebut yang masih tergolong kehidupannya sebagai pra sejahtra.

Kapolres dan rombongan mengunjungi warga pulau tersebut Sabtu 22/02/2020 dan tiba di tempat pukul 14.00 wib waktu setempat.

Setibanya di dalam pulau di salah satu desa yaitu desa Sampuran, Kapolres dan rombongan menemui langsung lima keluarga di rumahnya,  yaitu orang tua
Judika Ayub Sinaga,  dimana Ayub sinaga yang masih berumur satu tahun itu , mengalami penyakit kelainan di kaki merupakan bawaan lahir dan belum bisa berdiri sampai saat ini.

Di rumah orang tua Ayub Sinaga  Pendeta Donal Sinaga membawakan Doa bersama-sama, memohon kepada Tuhan  agar  di berikan kesembuhan.

Selanjutnya mengunjungi rumah Hot Tias Sinaga ,( 28 )  yang berstatus Seorang janda dan kurang mampu,
Karauli Sinaga ( 77) juga kurang mampu
Maskom Rajagukguk ( 94) dan
Pahotan Rajagukguk  ( 65 ) .

Kepada kelima keluarga yang di temui , Kapolres dan rombongan memberikan bantuan sosial berupa Sembako, sebagai rasa turut prihatin atas keadaan keluarga masing-masing.

Kehadiran Kapolres dan rombongan di desa tersebut, warga sangat berterimakasih kepada kapolres, dan apa yang diberikan oleh kapolres sangatlah berarti.

BACA JUGA  Prestasi dan Dedikasi Baik, Ketua PWI Sultra Raih Penghargaan Gubernur

Sebelum rombongan kembali dari tempat, warga meyempatkan diri berbincang-bincang dengan rombongan kapolres terkait kehidupan masyarakat di pulau tersebut.

Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *