oleh

Dibawah Binaan KAMIJO,Toko Sembako Tunjang UMKM Bima

 
Bima, NTB_INDEKS–Kepedulian Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membawa dampak positif di kalangan masyarakat kurang mampu, kiat yang dilakukan KAMIJO adalah membina UMKM berupa Toko Sembako.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kader Militan Jokowi (DPD-KAMIJO) Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Syahdan kepada Indonesia Ekspress (Indeks) mengatakan, sejak dikukuhkannya Lembaga Kader Militan Jokowi di Kabupaten Bima, dirinya selaku Ketua DPD melakukan rapat internal dan meminta semua anggota dan pengurus DPD KAMIJO Bima untuk bersungguh-sungguh menjalankan visi dan misi Lembaga KAMIJO sesuai AD/ART Lembaga,ucapnya.
“Alhamdulillah setelah kami di kukuhkan oleh Ketua Lambaga Kamijo Ketua Umum KAMIJO, Bapak Gumilar Abdul Latif sebagai Ketua DPD KAMIJO Bima, kami langsung rapatkan anggota dan pengurus untuk segera menindak lanjuti visi dan misi lembaga sesuai apa yang tertuang dalam AD/ART Lembaga,”kata Syahdan, Selasa (28/1/2020).
Menurutnya, kegiatan awal ia lakukan adalah mempermantap susunan kepengurusan dan keanggotaan Lembaga KAMIJO setelah itu, ia lakukan pembahasan rencana terkait perintah dari Ketua Umum KAMIJO.”Selain peningkatan UMKM kami juga lakukan penghijauan berupa kegiatan Bhakti Sosial di masyarakat,”ucapnya.
Kini Binaan KAMIJO Bima dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah banyak mengalami kemajuan, di fokuskan pada jenis usaha Toko Sembilan Bahan Pokok (SEMBAKO) dimana semuanya kami upayakan memiliki badan hukum berupa UD dan lainnya untuk memudahkan mereka para pengusaha dalam pengurusan izin dan bantuan dari pemerintah,jelasnya.
“Harapan kami, semoga kedepan UMKM di Bima yang berada di bawah Binaan Lembaga KAMIJO khususnya bisa lebih maju serta mendapatkan uluran tangan dan bantuan dari Bapak Presiden melalui Kementerian UMKM, dimana saat ini UMKM di Bima masih memerlukan suntikan anggaran untuk permodalan mereka serta penambahan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan penambahan pengusaha baru di bidang Usaha Sembako ini,harap Syahdan Ketua DPD KAMIJO Bima, NTB.
*JOKOWI IS THE BEST*
#SDM_UNGGUL
#Menuju_Indonesia_Maju
#Dari_Kamijo_Untuk_Indonesia
Redaksi/Editor/Publizher:Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  318 Warga Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *