oleh

Merasa Diperlakukan Semena-mena, Puluhan Karyawan Aice Mengadu ke Disnaker

BONE (SULSEL) – WWW.indeks.co.id, Puluhan karyawan PT Janus global trade, distributor Aice Ice cream, mendatangi Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker), Jl A Mappanyukki,Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (29/7/19).
Kedatangan mereka untuk mengadukan dan menuntut keadilan terkait sistem kerja di perusahaan tersebut, mereka mengaku merasa diperlakukan semena-mena.
”Kami bekerja kadang hingga subuh tanpa gaji lembur, belum lagi target diberikan, 18 nota dan 180 dos harus laku, 1 saja tak dicapai, kami dikena denda sebanyak Rp 30 ribu. Selain sulit, itu jelas merugikan kami, ” Ujar Wandi mewakili para karyawan, Senin 29 Juli 2019.
Wandi menambahkan, tak hanya itu, para karyawan juga tak mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan, jika sakit dan absen gaji akan dipotong.
” Juga tak ada kontrak kerja, makanya mereka seenaknya membuat aturan seperti itu, kami berharap pihak pemerintah melalui Disnaker bisa memberi solusi, ”Katanya.
Menanggapi hal itu, Kepala Disnaker Bone, H Alimuddin Massapa mengaku akan bertindak tegas dan segera memanggil manager perusahaan dimaksud.
” Kita coba komunikasi dan carikan solusi dulu, jika benar apa yang disampaikan para karyawan, jelas ada regulasi yang dilanggar disitu, ” Ungkap H Alimuddin.
” Kita Imbau untuk mengikuti aturan yang ada, jika tak dipenuhi, saya akan buatkan rekomendasi penutupan, ” Imbuhnya.
Laporan : Ismail
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  SAMBUT HUT KE-74 REPUBLIK INDONESIA, POLRES GOWA GELAR LOMBA KICAU BURUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *