oleh

Anggota Koramil 07/Kampar Dim 0313/KPR Berjibaku Padamkan Api di Desa Rimbo Panjang

Tambang. (Jum’at, 12/07/2019)
WWW.indeks.co.id, Memasuki Musim kemarau pada akhir – akhir ini, yang mengakibatkan Tanah Gambut dan Ilalang di desa Parit baru kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, mengalami kekeringan, dan ini akan memicu Terjadinya kebakaran lahan yang diakibatkan oleh ulah orang- orang yang tidak bertanggung jawab.
Seiring dengan Pelaksanaan TMMD ke -105 di wilayah Kodim 0313/Kpr, Anggota Koramil 07/Kampar bersama dengan Tim Regu Karlahut berjibaku memadamkan titik api di Desa Parit baru kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.
Hasil Patroli yang dilakukan oleh Tim regu Karlahut, yang menemukan titik api di Rt 02/01 Dusun 4 Desa Parit Baru kecamatan Tambang.
Dengan adanya laporan Koptu Jimmi, langsung ditanggapi Danramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril serta memerintahkan Tim Regu Karlahut untuk meninjau dan menindaklanjuti serta melaksanakan Pemadaman titik api tersebut.
Tim Regu Karlahut yang terdiri dari Manggala Agni, MPA dan TNI/Polri terlihat bersama- sama saling membahu membahu memadamkan titik api dengan menggunakan 2 unit mesin dan alat seadanya dan sampai saat ini upaya pemadaman sudah berhasil dilakukan.
Sementara itu, Terduga sdr Moh Hasan, 35 tahun yang merupakan pengelola lahan kini sudah diamankan Oleh Polsek Tambang untuk menjalani Pemeriksaan.
Pada kesempatan ini Danramil 07/Kampar, Memberikan Sosialisasi kepada para petani Supaya tidak melakukan pembakaran lahan yang akan mengakibatkan bahaya Karlahut terhadap lingkungan serta tindakan hukumnya. (Humas Koramil07)
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  PEMODELAN TSUNAMI SELAT SUNDA DAN PENTINGNYA PETA BAHAYA TSUNAMI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *