oleh

Andi Aminuddin AB Berhasil Membawa Desa Pitue Juara Tingkat Nasional

foto Andi aminuddin dan suasana ruang kantor kepala desa pitue
PANGKEP-WWW.indeks.co.id, Kemajuan suatu daerah tentunya tak lepas dari peran dan fungsi dari Pemimpinnya, termasuk suatu Desa akan maju ketika dipimpin oleh pemimpin yang Adil, Jujur, serta bermasyarakat dan tentunya seorang Pemimpin memiliki wibawa yang baik di mata masyarakatnya, hal ini sudah menjadi ciri tersendiri yang dimiliki oleh Andi Aminuddin AB Kepala Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Di masa kepemimpinan Andi Aminuddin AB tiga tahun terkhir ini, Desa Pitue telah banyak mengukir prestasi gemilang di tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional. Salah satu diantaranya adalah dalam hal lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017 berhasil meraih peringkat ketiga dari 5702 Desa yang ada di daerah Sulsel dan akhir pada akhir tahun 2017 berhasil meraih juara satu pada lomba inovasi Desa tingkat Provinsi.
“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin desa ini. Dan Alhamdulillah dalam kurun waktu tiga tahun kita berhasil meraih sejumlah peringkat ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,”kata Andi Aminuddin AB, Selasa (9/7/19).
Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Pangkep dua periode ini mengatakan, keberhasilan yang diraih desa ini adalah buah karya bersama masyarakat dan pemerintah desa serta semua pihak yang telah memberikan dukungan atas pemerintahannya selama ini,ungkapnya.
“Pada tahun 2018 lanjut dia, sejumlah kegiatan lomba yang di ikuti Desa Pitue termasuk lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kita juara meraih juara dua se-Sulawesi Selatan, kemudian pertengahan tahun 2018, kita diminta ikut lomba pengelolaan BUMdes di Bogor (Jawa Barat), disitu kita dapat penghargaan,dan keluar sebagi juara dua tingkat Nasional, dari bapak President Republik Indonesia,”ungkapnya.
Terakhir dikatakannya bahwa, harapan kedepan semua kegiatan-kegiatan usaha kemasyarakatan kalau bisa dibawah naungan BUMdes agar semua bisa seiring sejalan dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah setempat, dan pada akhirnya akan memunculkan jenis usaha di desa yang lebih maju dan lebih baik serta taraf ekonomi masyarakat akan lebih baik lagi,harapnya.
Laporan : Andi Patawari
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Walikota Solo Gibran Rakabuming Undang Ketua DPR RI Puan Resmikan Pasar Legi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *