oleh

Bupati Manyapa Warga Ganra

Foto : Bupati Soppeng saat memberikan sambutannya pada kegiatan Bupati Menyapa di Desa Ganra, Dusun Bakke Kecamatan Ganra, Sabtu (18/5/19) (Dco.Red**/Fyan).
Watansoppeng,Sulsel
www.indeks.co.id
Sabtu 18 Mei 2019
Program Bupati Menyapa Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berlanjut di bulan suci Rhomadhan 1440 H/2019 M dan hari ini, H A Kaswadi Razak, SE bersama Ibu Ketua TP – PKK Hj Nurjannah,SE kembali bertemu langsung dan menyapa warga Soppeng di Dusun Bakke Desa Ganra Kecamatan Ganra sebuah daerah yang berada di bagian utara timur kota Watansoppeng,Sabtu (18/5/19).
Kegiatan Bupati Menyapa ini dimulai dengan pembacaan doa oleh ketua KUA kecamatan Ganra dilanjutkan dengan laporan Camat Ganra Muh.Idrus,M.Si. Dalam laporannya Camat Ganra menyampaikan rasa terima kasih masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Ganra atas kehadiran Bupati Soppeng untuk menyapa masyarakat daerah ini sebagai bentuk silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah.
“Ada beberapa kegiatan yang telah kami laksanakn diantaranya kegiatan memberantas nyamuk demam berdarah,pelaksanaan donor darah,pemberian kartu golongan darah gratis kepada masyarakat,”kata Muh.Idrus.
Sementara Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan,Kami merasa bersyukur dan mengapresiasi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Ganra bersama masyarakatnya yang telah melaksanakan kiat-kiat yang berhubungan dengan kesehatan.
“Yang perlu mendapat perhatian adalah stunting”kata H A Kaswadi.
Kita perlu memperhatikan ibu hamil mulai sejak kehamilan awal, perawatan saat hamil, saat melahirkan sampai perawatan anak setelah akhir,ucap Bupati Soppeng.
Selain itu mantan ketua DPRD Soppeng ini juga menekankan agar diperhatikan masalah gizi harus menjadi prioritas utama. Di sektor pembangunan sarana prasarana, Bupati Soppeng menyinggung terkait jembatan Lanace, “kami selaku pemerintah menjadi perhatian serius dan prioritas kami terkait jembatan Lanace ini, selain itu kami juga sangat memperhatikan keadaan wilayah ini yang selalu terkena dampak banjir,”ungkap H A Kaswadi Razak.
Lanjut dia, Kami telah melakukan pengerukan sungai Bakke sejauh 10 KM sehingga bisa mengurangi dampak negatif banjir. Semoga masyarakat bisa berpartisipasi dalam program pemerintah terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian,harapnya.
“Ada beberapa titik di pinggir sungai yang telah rusak karena banjir, bahkan beberpa rumah warga ikut rusak,  rumah yang rusak bisa dimasukkan dalam program bedah rumah untuk membantu masyarakat yang terkena masalah,”terangnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini telah Pemkab Soppeng telah menyiapkan pemadam kebakaran, jalanan di Ganra tahun ini akan dikerjaka.” Tahun ini kita telah siapkan Pemadam Kebakaran, dan Insya Allah Jalanan di Ganra tahun ini dikerjakan,”beber H A Kaswadi.
Kami beserta aparat yang lain akan berusaha melaksanakan setiap permintaan masyarakat terkait infrastruktur yang mendesak akan dilaksanakan terutama dalam hal percepatan pelayanan.
Ia menghimbau agar peran serta masyarakat dalam setiap menghadapi masalah senantiasa proaktif “Kalau ada banjir, saya berharap masyarakat pertisipasi aktif dan jangan berpangku tangan saat melihat ada masalah. Kalau dikerjakan secara gotong royong maka permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat,”urainya.
Terakhir H A Kaswadi Razak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat daerah ini dalam hal pelaksanaan pesta demokrasi bulan April kemarin,”Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi bulan April lalu. Siapapun yang terpilih adalah putera terbaik bangsa dan harus diterima dengan lapang dada. Jangan sampai ada masyarakat terpengaruh dan terprovoksi karena berita bohong atau Hoax,”tutup H A Kaswadi Razak Bupati Soppeng.
Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pimpinan DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPD, para kepala bagian Setda, Camat Donri Donri Camat Ganra bersama Lurah/Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis ta’lim dan ratusan masyarakat kecamatan Ganra.
Pada kesempatan ini Bupati Soppeng menyerahkan Piagam penghargaan kepada tiga peserta lomba STQH tingkat Provinsi Sulawesi selatan yang dilaksanakan di Tana Toraja tahun 2019.
Adapun ketiga peserta tersebut yakni, Jumaing, S.Pd.I, Muh.Rais, Nurfadilah.
Publizher/Redaksi : AJM
 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Presiden Apresiasi Kiprah K.H. Asep Saifuddin Chalim dalam Pengembangan Umat dan Bangsa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *