oleh

Mansyur,Surat Suara Pemilu Serentak Kabupaten Soppeng Capai 100 Persen

Foto : Mansyur,S.Sos, Sekretaris KPU Soppeng (Baju Hitam/Kiri) bersama Ketua KPU Muhammad Hasbi, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, Ketua Bawaslu Soppeng Winardi.(Doc.Red).
Soppeng-Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Minggu 14 April 2019
Pemiliahan Umum (PEMILU) sisa tiga hari lagi sehingga pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng hari ini melaporkan kesiapannya saat dilakukan pelepasan logistik PEMILU ke 29 titik di Desa dan Kelurahan Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
“Sebelum pelepasan logistik, KPU Soppeng terlebih dahulu melakukan pensortiran, pencermatan, pelipatan terhadap lima jenis surat suara dan dokumen-dokumen formulir serta alat-alat kelengkapan TPS yang dimulai sejak tanggal 1 Maret 2019 sampai hari ini yang mengambil tempat di gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng,”kata Mansyur,S.Sos Sekretaris KPU Soppeng saat menyampaikan laporannya sebelum pelepasan Logistik Pemilu, Minggu (14/4/19).
Menurutnya, logistik Pemilu ini siap 100 persen untuk digunakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 setelah dilakukan sortir. “Dari hasil sortir lima jenis surat suara itu telah ditemukan kekurangan sebanyak 8.043 lembar surat suara dengan kategori, kurang kering, robek,bernoda,kusuk,kotor dan sebagainya.Namun dengan tambahan surat suara tiga hari yang lalu dan langsung kita sortir, Alhamdulillah surat suara di kabupaten Soppeng untuk lima jenis mencapai 100 persen,”jelasnya.
Seratus delapan puluh empat ribu enam ratus sembilan puluh lima (184.695) surat suara perjenis ditambah dua persen dari DPT dan ditemukan sebanyak sembilan ratus dua puluh tiga ribu empat ratus tujuh puluh lima (923.475) surat suara yang telah di sortir. Kisaran satu juta lembar dan dokumen-dokumen-dokumen lainnya yang akan di distribusikan.
Dikali lima kotak sebanyak tiga 3912 yang akan didistribusi, bilik suara 780 TPS kali 4 bilik sebanyak 3132 bilik,formulir berita acara 783 kali lima paket sebanyak 3912 paket, alat kelengkapan TPS untuk 783 TPS kali satu paket sebanyak 783 paket. Menyusul nanti akan didistribusikan sebanyak 88 kotak untuk kepentingan rekap di kecamatan dengan asumsi 8 kali 11 kotak sebanyak 88 kotak.
Hari ini ada 29 titik yang akan didistribusikan yaitu di Kecamatan Lalabata 10 titik, Kecamatan Liliriaja 7 titik,Kecamatan Donri-Donri 2 titik,Kecamatan Ganra 4 titik,Kecamatan Lalirilau 3 titik dan Kecamatan Marioriwawo 3 titik.
Besok sebanyak 41 titik lagi yang akan didistribusikan dengan menggunakan 16 truck karena truknya tidak cukup yang mana sistem yang digunakan adalah barang logistik yang naik adalah yang pertama naik dikendaraan akan terakhir turun dan yang terakhir naik akan pertama turun karena menghindari banyaknya pergerakan logistik didalam pendistribusian nantinya dan ini sudah sering kita lakukan selama 9 tahun saya bergabung di KPU.
Kenapa kita lakukan dua hari pendistribusian karena dalam pendistribusian khususnya dalam memuat atau menaikkan barang logistik di mobil itu membutuhkan waktu lama, seperti yang berangkat hari ini. Kemarin kita lakukan pengisian pukul 17.00 wita dan nanti tadi subuh pukul 03.00 wita baru selesai untuk 16 mobil,tutup Mansyur Sekretaris KPU Soppeng.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Patroli Dialoogis Sat Sabhara Polres Soppeng di Tempat Publik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *