oleh

Kekompakan Ketua KPU dan Sekretaris KPU Mengawasi dan Mengecek Kesiapan Distribusi Logistik PEMILU

Foto : Ketua KPU Soppeng Muh.Hasbi bersama Sekretaris KPU Mansyur saat melakukan pengawasan dan pengecekan kesiapan distribusi Logistik PEMILU serentak 2019.(Doc.Red**).
Soppeng-Sulawesi Selatan
www.indeks.co.id
Minggu 14 April 2019
Kekompakan Ketua KPU dan Sekretaris KPU Soppeng terus terjaga selama ini dan terus bekerja ekstra dalam persiapan semua logistik Pemilu serentak 17 April 2019 di daerah ini. Malam ini terlihat Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi dan Sekretaris KPU Soppeng Mansyur bersama Komisioner terus membantu dan mengawasi semua pengisian kotak suara yang akan diberangkatkan besok pagi ke 41 titik.
“Kita pada malam hari ini terus melakukan pengawasan dan pengecekan semua kotak yang akan di isi dan akan di distribusikan besok pagi di 41 titik dan di samping gedung telah disiapkan semua kendaraan pengangkut logistik sebanyak 17 unit truk,”kata Mansyur Sekretaris KPU Soppeng, Minggu (14/4/19).
Menurutnya, pendistribusian logistik Pemilu ini tetap disesuaikan dengan rute yang telah disusun bukan berbasis Kecamatan atau berbasis Desa dan Kelurahan tetapi tetap melihat pemetaan gampangnya akses mobil yang dipakai untuk distribusi.Karena kalau berbasis kecamatan kadang berputar-putar di kecamatan itu lama dan kotak suara yang ada di mobil bisa saja mengalami kerusakan akibat guncangan, seperti copot kabel tiknya, robek,ucapnya.
Tapi kalau berbasis lintas kecamatan desa itu diatur supaya tak banyak berbelok-belok dan kotak yang pertama naik dimobil terakhir turun, jadi yang terakhir naik dimobil itu yang pertama turun sehingga kotak suara tidak terlalu banyak mengalami pergeseran diatas mobil itu.

Sekretaris KPU bersama Kasi Intel Kejari Soppeng.

“Kalau ada segel yang rusak langsung diganti yang disaksikan oleh Ketua KPU dan Komisioner serta Panwas, Kepolisian karena KPU dalam hal ini sangat menjaga dokumen negara ini,”tegas Mansyur.
Ditambahkannya bahwa, pemberangkatan tadi pagi yang dilepaskan oleh Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak,SE secara simbolis sehingga bagi KPU sudah tidak adalagi pelepasan kecuali jika pihak Polri mau lakukan pelepasan dan selama itu tak menghambat kegiatan itu boleh saja. Untuk besok ketika akan diberangkatkan maka kita tinggal menunggu kesiapan dari Pengamanan, TNI-POLRI dan Panwas, sehingga ketika sudah siap semua kita akan berangkatkan, tutup Mansyur.
Ketua KPU Soppeng sendiri dalam hal ini mengharapkan agar cuaca tidak hujan dan pendistribusian semua bisa berjalan dengan baik. ”Kita harapkan cuaca besok bersahabat sehingga proses pendistribusian bisa berjalan dengan baik, saya juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat Soppeng, Mari kita sama-sama menyukseskan Pemilu 17 April 2019 dan jangan lupa pada tanggal 17 April 2019 semua wajib pilih ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,”harap Muhammad Hasbi Ketua KPU Soppeng.
Berikut Kotak Suara PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019
Kotak Suara Untuk Pileg DPRD Kabupaten/Kota

Kotak Suara Untuk Pileg DPRD Provinsi
Kotak Suara Untuk Pileg DPR – RI
Kotak Suara Untuk DPD – RIKotak Suara Untuk Presiden dan Wakil Presiden.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin : Keberadaan Korem 142/Tatag Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *