oleh

Hadapi Kemarau, Distan Soppeng Berharap BENDUNGAN POTTINGENG Siap Suplay Air

Foto : Ir Fajar,MMA Kepala Dinas Pertanian Soppeng.(Doc.Red**).

Watansoppeng-Soppeng – Sulsel
www.indeks.co.id
Rabu 10 April 2019
Redaksi

Keberadaan Bendungan Pottingeng di Kecamatan Lalabata menjadi sumber air cadangan untuk pertanian di Kabupaten Soppeng Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di wilayah Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Liliriaja.

“Fungsi utama bendungan Pottingeng selain sebagai fungsi cadangan air bersih untuk masyarakat juga untuk cadangan air pertanian di Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Liliriaja,”kata Ir Fajar Kadis Pertanian Soppeng, Rabu (11/4/19).

Menurutnya,seperti saat ini bulan Maret, April 2019 itu semestinya musim hujan tetapi saat ini kekeringan mulai kita rasakan, sehingga debit air di sungai terus berkurang, tentunya disinilah nantinya fungsi bendungan Pottingeng akan kita rasakan,jelasnya.

Dikatakannya, menghadapi musim kemarau ini pihaknya berharap sumber air bisa atasi pertanian tetapi bila tidak lagi mampu maka bendung Pottingen diharapkan bisa menyuplay air di Pertanian masyarakat daerah ini,harapnya.

Lanjut dia, sehingga keberadaan Bendungan Pottingeng ini bisa mengurangi dampak kekeringan di daerah Lalabata dan Liliriaja kedepan, dimana airnya bisa kita alirkan ke pintu air bendung yang ada dibawahnya yang mengarah ke Pertanian kedua Kecamatan tersebut, agar kekurangan air di Pertanian bisa teratasi, terang  Kadis Pertanian Soppeng, Ir Fajar,MMA.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pemerintah Soppeng Dinas Perindagkop UKM Siap Mendukung KGBN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *