oleh

Bupati Soppeng Hadiri Pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan Tahun 2019 di Makodim 1423/Soppeng

Foto : Bupati Soppeng saat memberikan sambutannya pada kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2019 di Makodim 1423/Soppeng, Selasa (2/4/19).
Watansoppeng-Sulsel
www.indeks.co.id
Selasa 2 April 2019
Kodim 1423/Soppeng dibawah pimpinan Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE laksanakan kegiatan Pencanangan TNI Manungga Keluarga Berencana Kesehatan Tahun 2019 di aula Makodim 1423/Soppeng, Selasa (2/4/19).

Foto : Hj.A.Husniati,S.Sos.,MM Plt  Kepala Dinas Pemberdayaan Peremuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan Do’a oleh Sertu Jalil dilanjutkan dengan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj.A.Husniati,S.Sos.,MM. Dalam sambutannya Hj A Husniati mengatakan,untuk mencapai keberhasilan program KB Kita harus kerja keras,ucapnya.
“Untuk mencapai Program KB kita harus kerja keras terutama dalam hal akseptor KB yang menggunakan metode jangka panjang seperti : Implan,IUD,MOW,MOP melihat saat ini masih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek di daerah terpencil,hal ini memberikan semangat kepada kami untuk mencapai program KB,”kata Hj.A.Husniati.
Foto : Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE saat memberikan sambutannya pada kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2019.

Sementara Dandim 1423 Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI adalah Institusi Negara yang telah ikut berperan aktif dalam bidang Kependudukan dan KB. “Beberapa hal yang perlu dijaga dan dipertahankan adalah masalah KUANTITAS dan KUALITAS Penduduk,Pendidikan,Kesehatan dan Kesejahteraan Penduduk,” kata Letkol Fajar Catur Prasetyo,SE
Selain itu, Dandim 1423/Soppeng juga menyampaikan kepada para Babinsa untuk selalu berbuat baik kalau mau dihargai orang lain. Ia juga berharap kepada anggota Babinsa harus koordinasi dengan pihak kesehatan terkait kesehatan KB diwilayah masing masing. Kepada para Danramil, Dandim 1423/Soppeng meyampaikan agar Danramil dan para Babinsa harus sengenap jiwa dan tulus membantu Pemda kabupaten Soppeng dalam mencapai Program KB. “Mari kita dukung Pemda kabupaten Soppeng dalam segala bidang,dan mendukung kegiatan Kesehatan KB,’’harap Latkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, dalam sambutannya pula menyampaikan bahwa Pencanangan TNI Menunggal Keluarga Berencana Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI sebagai mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukungan yang tersedia.
“Mari kita senantiasa menyukseskan program ini dengan kerja sama yang baik agar program ini dapat tercapai dan sukses,” kata H A Kaswadi Razak. Lanjut Bupati Soppeng, tujuan kita memberi pemahaman kepeda masyarakat agar mereka tahu program-program KB ini. Selain itu Bupati Soppeng juga berharap agar Program ini dapat menjangkau sasaran KKBPK yang dapat menjangkau sasaran sampai daerah terpencil, khususnya di kampung KB,harap H A Kaswadi.
Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Forkopimda, Danramil,Babinsa,Kepala dinas Kesehatan,Penyuluh BKKBN.
Publizher/Redaksi : AJM
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jam Pidsus Kejagung Periksa Satu Saksi Kasus Dugaan Tipikor LPEI Tahun 2013 - 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *