oleh

Masih Datangkan Sayur dari Enrekang, 'Gertak Petani' Jadi Solusi

indeks, SOPPENG – Program inovasi ‘Gertak Petani’ bisa menjadi solusi dari masihnya Kabupaten Soppeng mendatangkan sayuran sayuran dari Daerah lain.
Hal ini diungkapkan oleh PLT Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Ariyadin Arif, Rabu (30/1).
“Saat ini Enrekang masih menjadi ‘pengimpor’ terbesar soppeng untuk sayur sayuran seperti Sawi, Wortel, Kol, Kentang, Brokoli, Seledri”
“Namun melalui Program Gertak Petani, hal ini bisa membantu Kabupaten Soppeng dalam mengurangi ‘impor’ ini, karena di program ini masyarakat diajarkan untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk penanaman sayur mayur tanpa menggunakan bahan kimia” tuturnya. (id)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Propam Polres Soppeng Gelar Ops Gaktibplin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *