oleh

BULOG SOPPENG GELAR PROGRAM KPSH DI PASAR-PASAR

FOTO : Kansilog Soppeng Edy Apriadi,ST,Pasi Ter Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf Irfan N, Kanit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Soppeng Aiptu Ma’Mung bersama anggota dan Staf Bulog Soppeng.(Doc.Red**).
SOPPENG – SULSEL WWW.indeks.co.id           JUM’AT 18 JANUARI 2018                                 TIM
Dalam rangka mencegah terjadinya lonjakan harga beras di Kabupaten Soppeng, pihal Bulog Soppeng melakukan Ketersediaan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH) dipimpin langsung oleh Edy Apriadi,ST Kansilog Soppeng, Jum’at (18/1/19).

Foto : Bersama Bulog,TNI, WARGA.

“Kegiatan ini sudah dua hari kami lakukan pertama di Pasar Sentral Soppeng dan hari ini di Pasar Sentral Cabbenge,”kata Edy Apriadi.
Menurutnya kegiatan ini merupakan upaya pemerintah melalui Bulog untuk menstabilkan harga beras sehingga masyarakat bisa menjangkaunya dengan harga Rp.8.100,-(Delapan Ribu Seratus Rupiah) yang merupakan harga standar dari Bulog.
“Jenis beras yang disalurkan adalah Beras Medium dan untuk hari ini sudah tersalur 500 Kg (10 Sak) dalam waktu hanya 15 menit sudah habis,”ucapnya.
Lanjut dia, adapun yang kami layani dalam kegiatan KPSH adalah untuk pengecer, Rumah Pangan Kita (RPK),Distributor namun distributor pesertanya harus ada data dari Bulog berupa Surat pernyataan tidak akan menjual diatas harga standar Bulog Rp.8.100/Kg,seperti kemarin di Pasar Sentral Soppeng sebanyak 2 Ton Beras Medium tersalurkan.
Dikatakannya, program KPSH ini sampai Maret 2019 dan ketersediaan beras mencapai 2400 ton, target pemerintah pusat Soppeng 10 Ton perhari. Diutamakan pengecer untuk stabilisasi harga.Supaya harga tidak naik dan Soppeng aman dalam hal harga berasnya,ujar Edy.
Untuk diketahui saat ini mitra Bulog di Soppeng ada 14, masing-masing punya penggilingan sendiri, ada juga satker Bulog ada dua diantaranya satu di Panincong Kecamatan Marioriawa, satu di Padangloang Kecamatan Lalabata.
Terakhir ia katakan, dengan adanya KPSH harapan kami masyarakat dapat menikmati beras dengan harga murah tidak ada dan tidak ada lonjakan harga dan Bulog berupaya melakukan stabilisasi harga,pungkas Edy Apriadi Kansilog Soppeng.
Sementara Aiptu Ma’mung Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Soppeng saat di wawancara terkait kegiatan ini mengungkapkan bawah kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan dari sisi ekonominya kami amati semua aman dan tak ada pelanggaran di lapangan dari para Distributor maupun pengecer karena mengikuti aturan yang ada di Bulog,jelasnya.
Kapten Inf Irfan N selaku Pasi Ter Kodim 1423/SPG mengatakan, pihak Kodim 1423/SPG dalam menjaga ketersediaan pangan dalam hal ini Beras,pihaknya senantiasa melakukan kerjasama baik dengan Bulog Pemda,Polres dengan program Serap Gabah Petani (Sergap) sehingga bisa membantu petani dan daerah dalam menjaga ketersediaan pangan,ungkapnya.
Niar salah satu warga Cabbenge dari Jalan Allaporengnge merasa bersyukur atas adanya kegiatan KPSH ini karena selain harganya murah juga kualitas berasnya bagus (Medium-Red).Sama dengan Hj Mane dari Kelurahan Macanre juga sebagai pengecer membeli dua sak (100 Kg) dengan harga Rp.40.500/Sak.
Dalam kegiatan ini hadir pula Pasi Ter Kodim 1423/SPG Kapten Inf Irfan.N,Aiptu Ma’mung Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Soppeng bersama anggota,Bulog Andi Ishak,Samsul Risal.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  LaNyalla: Kurangi Anggaran Infrastruktur, Pemerintah Lebih Baik Fokus Tangani Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *