oleh

70 Ribu Petani Soppeng Akan Terima Kartu Tani

Int.
indeks, SOPPENG – Sekitar 70 Ribu Petani di Kabupaten Soppeng akan diajukan ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebagai penerima Kartu Tani.
Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Soppeng, Suhardiman dalam konfirmasinya, Jumat (18/1), mengatakan saat ini Dinas Pertanian Soppeng masih menunggu kelengkapaan untuk memenuhi persyaratan berupa KTP dari para petani.
“Masih banyak petani yang membandel dengan belum menyetor Foto Copy KTP nya, padahal untuk menerima kartu tani ini, KTP merupakan syarat utamanya” tuturnya.

Diitambahkan Suhardiman, nantinya Kartu Tani ini akan menjadi sangat penting bagi para petani, karena seluruh penyaluran bantuan baik benih, pupuk dan sarana lainnya akan disinkronkan dengan Kartu Tani.
“Kartu tani ini nanti akan berfungsi ganda seperti Kartu ATM”
“Dan yang terpenting, kedepannya petani tidak bisa lagi membeli pupuk bersubsidi jika tidak memiliki kartu tani ini” pungkasnya. (id)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Terima Audiensi Permabudhi Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *