oleh

Bupati Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Soppeng

Foto : H.A.Kaswadi Razak,SE Bupati Soppeng saat memberikan sambutan.(DocmRed**).
Watansoppeng-Soppeng (Sulsel)
www.indeks.co.id
Rabu 16 Januari 2019
TIM
Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berganti dari Dra.Hj.Sitti Nurdaliah,M.H kepada Drs.Zainal Farid,SH.,M.HES,Rabu (16/1/19).Foto : Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE saat menerima Cinderamata dari Dra.Hj.Sitti Nurdaliah,M.H Ketua Pengadilan Agama Soppeng yang Lama.(Doc.Red**)
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Soppeng yang lama Dra.Hj Sitti Nurdaliah,M.H mengatakan, Kami merasa nyaman berada dan bertugas di Soppeng karena keakraban antara kami dengan Pemerintah Soppeng, keindahan dan keramah tamahan masyarakatnya dalam menerima kami, sehingga jika bisa di ungkapkan maka sebenarnya kami tak mau pindah dari Soppeng,ucap Hj.Sitti Nurdaliah.
Lanjut dia, Kami dari PA Soppeng selama dua tahun telah melakukan sidang Isbath Nikah, semoga pejabat berikutnya bisa melanjutkannya. Melihat adanya sejumlah kasus pernikahan dan sidang Isbath nikah di Soppeng sehingga kami merekomendasikan untuk meminimalisir pernikahan di usia dini.
Sehingga jika ada perkara Sidang Isbath nikah kami melihat jika masih belum ada akibat buruk dalam pernikahannya maka pengajuannya kami tidak kabulkan.”Karena Soppeng dikatakan kota Layak Anak sehingga pernikahan usia dini harus di minimalisir,”kata Hj.Sitti Nurdaliah.Ketua TP PKK Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi Razak saat menyerahkan Cinderamata Kepada Ketua PA Soppeng Yang Lama.(Doc.Red**)
Menurutnya, Pernikahan Usia dini saat ini memang sangat rentan terjadi sehingga peran dan fungsi pemerintah sangat di harapkan dalam pencegahannya.Diharapkan keberadaan pejabat baru di sini bisa betah tadi beliau sempat ngobrol-ngobrol katanya dia bisa naik motor trail,ucapnya sambil tersenyum.
Masih kata Hj.Sitti Nurdaliah,permohonan maaf dari kami dimana dalam keberadaan kami di Soppeng kami selaku manusia biasa tak luput dari salah sehingga kami melalui kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dan bapak-ibu sekalian Forkopimda sebelum meminta maaf kami sudah maafkan.Terima kasih kepada pemerintah Soppeng dalam hal ini Bapak Bupati dan Forkopimda Soppeng telah memberikan kami ruang dalam pemerintahan di Soppeng dalam Pengadilan Agama Soppeng,ungkapnya.Foto : Bersama Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi Razak, dan Ketua PA Soppeng yang lama Dra Hj.Sitti Nurdaliah,M.H dan suami.(Doc.Red**)
Terakhir ia meminta, Kita sama-sama berdoa semoga kita semua mendapatkan berkah dan Rahmat dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas kita masing-masing.
Sementara Ketua PA Soppeng yang baru Drs.Zainal Farid,SH.,M.Hes, saat memberikan sambutannya menyampaikan, Kami baru masuk Soppeng kemarin dan saya lihat di Soppeng arus lalu lintasnya sepi lancar dan sopan-sopan.
Saya asli Nganjuk Jawa Timur, tiga putri satu selesai Kuliah,satu masih kuliah dan satu masih SD,ucapnya.
Lanjut dia, dalam bahasa Jawa Klonuwon dan dalam bahasa Nasional kami menyampaikan permohonan ijin bergabung di Forkopimda Soppeng dengan harapan satu tim di kabupaten Soppeng untuk bersama sama melayani masyarakat. Dalam perkenalan diri mau masuk dalam kelompok Forkopimda dan kelompok Bujang Lokal (Bulok) saya minta ijin kehadiran kami di terima dalam kebersamaan dalam bertugas di daerah ini,ucapnya singkat.

Foto : Bupati Soppeng,H.A.Kaswadi Razak,SE saat menyerahkan Cinderamata kepada Ketua PA Soppeng Yang Lama.(Doc.Red**)

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan,Pertemuan kita di malam hari ini dalam rangka pelepasan Ketua PA yang lama Ibu Hj.Nurdaliah dan penerimaan Ketua PA yang baru Bapak Zainal Farid.
Yang terpenting yang kami sampaikan kepada Ibu Ketua PA yang lama bahwa Ibu adalah bagian dari Kami meskipun ibu sudah berpindah tugas namun prestasi yang telah ibu ukir di Soppeng sangat kami apresiasi.Tentunya tak mudah kami lupakan apa yang telah ibu lakukan di Soppeng ini.Jajaran Pemerintah Forkopimda di Soppeng tentunya tak bisa kita lupakan.
Dengan semangat dan penuh rasa bahagia Bupati Soppeng menambahkan dan berharap mudah-mudahan Ketua PA yang baru bisa mengikuti apa yang telah dilakukan di daerah ini,tradisi yang ada di daerah ini. “Semua yang baru masuk di daerah ini melalui tradisi,baik Tentara,Polisi maupun lainnya semua ada aturan mainnya yang kita lakukan seperti Kapolres memasak Indomie di Rujab,Pak Dandim dan Kajari semua kena tradisi kami di Rujab Bupati,”kata H.A.Kaswadi Razak.
Foto : Bersama Forkopimda Soppeng dengan Ketua PA Soppeng lama,Dra.Hj.Sitti Nurdaliah,M.H.(Doc.Red**).

Lanjut dia, Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan selalu kita saling berdiskusi antara Forkopimda dan pejabat lingkup Pemda Soppeng dalam membangun daerah ini melalui kerjasama kita semua dalam membahas bersama Forkopimda apa yang harus kita lakukan untuk Soppeng ini dengan budaya Yassisoppengngi,jelasnya.
Terkait pernikahan usia dini di Soppeng ini kita ketahui bahwa tradisi dan budaya kita dalam hal ini selalu berprinsip selalu ingin cepat mendapatkan Jodoh.Dan di Soppeng ini ada kerjasama dengan PA dalam hal kepemilikan akte nikah dengan kerjasama dengan Kemenag.Kegiatan instansi Vertikal seperti BPN dalam sertifikat tanah.Ka.Rutan juga memiliki inovasi.Soppeng memiliki wilayah 70 desa dan kelurahan delapan kecamatan sehingga dalam hal ini tentunya sangat di harapkan peran dan partisipasinya dalam kemajuan daerah ini.
Kepada Ibu Ketua PA yang lama kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam membangun Soppeng melalui tugasnya sebagai Instansi Peradilan Agama dan semoga saja apa yang telah ibu lakukan mendapat pahala dan balasan dari Allah SWT dan kami mohon maaf jika ada yang salah selama ibu bertugas di wilayah ini.
Kepada Ketua PA yang baru Kami sampaikan selamat datang di Bumi Latemmamala yang mana Latemmamala adalah Raja Soppeng yang pertama dan kami siap menerima masukan dan saran dari Bapak Ketua PA yang baru serta kerjasama dalam memajukan daerah ini.
Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Ketua PA yang lama oleh Bupati Soppeng bersama Ibu Ketua TP PKK Soppeng, diikuti oleh Forkopimda.Terakhir Ucapan Selamat dan Perpisahan.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Cegah Ekstrimisme dan Radikalisme, Wapres Tekankan Moderasi Beragama dan Dakwah yang Menyejukkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *