oleh

Wakil Bupati Buka PORSENI PGRI KOLUT

Foto : Wakil Bupati Kolut, H.Abbas saat membuka PORSENI PGRI Tingkat Kolaka Utara.(Doc.Andi Momang)
LASUSUA – KOLUT (SULTRA)
www.indeks.co.id
Minggu 13 Januari 2019
Reporter : Andi Momang
Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut),Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di gelar di Kecamatan Watunohu resmi oleh Wakil Bupati Kolut H.Abbas,Minggu (11/1/2019).

Suasana Upacara Pembukaan Porseni PGRI KOLAKA UTARA.

Wakil Bupati Kolut, H.Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Kolut memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus PGRI Kolut, baik pengurus daerah maupun pengurus cabang yang hari ini bisa berkumpul dalam rangkaian acara Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI Tahun 2019.
“Porseni PGRI tingkat Kabupaten Kolut tahun 2019 dengan Tema Menjalin Silaturahmi, menjadi guru yang profesional dan penggerak perubahan menuju masyarakat Kolut yang madani.”

Lanjutnya lagi, atas nama pemerintah Kolut, saya ingin berpesan, jadilah guru yang dewasa dan bertangung jawab memberikan pertolongan kepada anak didik dalam perkembangan jasmani maupun rohani. Selain itu, jadilah pribadi yang tidak hanya bertugas mendidik dan mentransformasikan ilmu pengetahuan didalam kelas saja, melainkan lebih dari itu, guru harus mampu menjadi sumber informasi bagi perkembangan kemajuan masyarakat di Kolut kearah yang lebih baik,jelasnya.
Dikatakannya,”Saya ingin menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada peserta Porseni PGRI, junjung tinggilah sportifitas,laksanakan dan ikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan, jadikan kegitan ini sebagai ajang silahturahmi untuk saling mensupport pelaksanaan tugas pokok sebagai guru yang berpikir kreatif, inovatif, berkepribadian mulia dan memajukan dunia pendidikan di Kolut,”tegas Wakil Bupati H.Abbas.
Ketua PGRI KOLAKA UTARA,HASBI,S.Pd.

Sementara Ketua PGRI Kolut, Hasbi Latif mengatakan, agenda Porseni ini merupakan agenda dua tahunan PGRI Kolut yang mana kegiatan ini adalah ajang silaturahmi bagi Pengurus PGRI yang ada di Kolut.
“Ini adalah agenda silaturahmi PGRI Kolut, dan juga menjadi persiapan untuk pelaksanaan Porseni PGRI tingkat provinsi nantinya,”kata Hasbi.
Menurut dia,Porseni PGRI ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 19 januari 2019, dan diikuti sebanyak 1430 guru yang ada di Kolut dan Cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak bola, volly ball, takraw, bulu tangkis, tenis meja, dan catur.
Di Cabang seni ada senam PGRI, Koor, Lulo Kreasi, Bintang Vokalis, dan Tilawa. 

kegitan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kolut H. Abbas, Asisten II Sekda Kolut Drs. Mardang, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kolut H.Muh Idrus, Ketua PGRI Kolut Hasbi.S.Pd, dan para Kepala OPD Kolut serta Kapolsek Ngapa Ipda Adianto,SH.
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi
Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID RAYA SHEIKH ZAYED SOLO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *