oleh

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Sertu Burhanuddin

Lasusua-Kolut (Sultra)
www.indeks.co.id
Rabu 9 Januari 2019
Reporter : Andi Momang
indeks – Isak tangis histeris dari keluarga Sertu Burhanudin, saat jenasah almarhum tiba di kampung halamannya di Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara,Rabu (9/1/19).
Sertu Burhanuddin yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Maradekaya Utara Koramil 1408-08/Makassar menghembuskan nafas terakhir, Selasa 08 Januari 2019 pukul 21.50 wita di Rumah sakit Pelamonia Makasar setelah sempat di rawat selama 5 hari akibat kecelakan yang di alami saat melakasanakan tugas patroli Jum’at 4 Januari 2019 pukul 05.20 Wita, Sertu Burhanudin NRP 31970290220874, Babinsa Kel. Maradekaya Utara Koramil 1408-08/Makasar mengalami Lakalantas dengan menggunakan kendaraan SPM Mio bersenggolan dengan Mobil Lexio DD 1525 KA warna hitam yang dikendarai oleh Sdr.Fadila Basalama di Jl. Sungai Limboto Kel.Maradekaya Utara Makasar.
Pkl 05.40 Wita,Sertu Burhanuddin di evakuasi oleh masyarakat menuju IGD RS Pelamonia untuk mendapatkan perawatan medis.
Pkl 07.00 Wita,Sertu Burhanuddin dipindahkan ke ruangan ICU RS Pelamonia untuk mendapatkan perawatan intensif karena Sertu Burhanuddin dalam kondisi tidak sadarkan diri.
Pkl 13.30 Wita,di laksanakan operasi pengangkatan tempurung kepala (Replika) Sertu Burhanuddin oleh Dr. Rizha, Sp.BS. kurang lebih empat jam atau sekitar Pukul 17.00 Wita, selesai di operasi.
Pukul 17.56 Wita, Sertu Burhanuddin dibawa ke ruang ICU untuk melanjutkan perawatan.
Tanggal 08 Januari 2019 pukul 21.30 Wita, Sertu Burhanuddin mengalami apnue aff ventilator (henti jantung) dan langsung dilakukan tindakan RKP 2 siklus, injeksi epineprin 3 ampul, injek SA 2 ampul oleh dr. Rizha, Sp. BS.
Pukul 21.50 Wita, Sertu Burhanuddin dinyatakan meninggal dunia oleh dokter krn post op craniotomy + post op tracheostomi (pendarahan di otak).
Pukul 22.10 Wita, jenazah Sertu Baharuddin dibawa ke ruang jenazah RS Pelamonia.
Pukul 23.44 Wita, jenazah Sertu Burhanuddin dibawa menuju rumah duka di kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten. Kolaka Utara

Jenazah almarhum Sertu Burhanuddin di antar langsung oleh Mayor Inf Ahmad Sah (Danramil 1408-08/Makasar besama Lettu Arm Sahabu (Kaur Komsos Kodim 1408/BS). Serka Samsul B (Unit Intel Sertu Ahmad (Spers Dim/BS) Serda Amirullah (Koramil 8)
Serda Muhlis (Sopir) Kopda Sumardi (Provost Dim/BS)
Catatan :
Almarhu. Sertu Burhanuddin meninggalkan seorang istri bernama Ibu Saturi dan 3 orang anak A.Muh.Fadli (15 thn), Muh. Fadillah (15 thn) dan Sdri Nur Afiah (7 thn)

Menurut keterangan Serma Sahruddin (asisten Dr. Rizha, Sp. BS) bahwa Sertu Burhanuddin mengalami benturan yang sangat keras pada bagian kepala saat laka lalin.
Benturan tersebut mengakibatkan tempurung kepala (replika) yg dipasang oleh Dr. Lukman pada tahun 2011 saat operasi pertama pecah menjadi 5 bagian saat laka lalin sehingga terjadi pendarahan di otak.
Pukul 16.35 Wita,jenasah almarhum tiba di kediaman orang tuanya H. JALIL (Serma Purn) di keluarahan Lapai Kecematan Ngapa Kabupaten . Kolaka Utara (Sultra) dan lansung di semayamkan oleh keluarga.
Turut hadir di rumah duka wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas,SE Camat Ngapa
Saripuddin Mayor Inf Ahmad Sah (Danramil 1408-08/Makasar),
Kapten Inf Bosakrim (Danramil 1412-03 / Lasusua)
Kapten Inf Hamka Saad (Danramil 1412-05/ Pakue)
Lettu Arm Sahabu (Kaur Komsos Kodim 1408/BS).
Kapolsek Ngapa Ipda Adianto.SH


Pukul 16.35 Wita Upacara pemakan dimulai yang bertindak sebagai DanUp Peltu H. Amiruddin dan yg bertindak Irup Mayor Inf. Ahmad Sah (Danramil 1408-08/Makasar) Pukul 17.24 Wita Jenazah diturunkan ke liang Lahat dengan diiringi tembakan Salvo.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peserta Lomba Pukul Bedug dan  Takbir Tingkat Kabupaten Soppeng Yang Lolos Ke Grand Final

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *