oleh

104 Personel Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Tes Samapta UKP

MAKASSAR, INDEKS.CO.ID – Sebanyak 104 personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebagai persyaratan naik pangkat periode 1 Oktober 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran fisik yang dimiliki oleh personel sebagai syarat untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat. “Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas”, ungkap Marsma TNI Bonang Bayuaji.

Lebih lanjut Danlanud Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa, seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini harus memenuhi syarat yang telah ditentukan sebelum diusulkan kenaikan pangkatnya.

Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani untuk usulan kenaikan pangkat tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu Kesamaptaan Jasmani A dan B. Kesamaptaan Jasmani A meliputi lari dengan jarak minimal 2400 meter selama 12 menit, sedangkan Kesamaptaan Jasmani B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.(NN/IE/PEN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  JPU Kejari Kepulauan Selayar Lakukan Upaya Banding Atas Putusan Pengadilan Tipikor PN Makassar, Tipikor Proyek Jalan Bonerate - Sambali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *