oleh

Panglima TNI Pimpin Apel Pemberangkatan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

JAKARTA, indeks.co.id —- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin langsung pemberangkatan pengiriman bantuan kemanusian dari pemerintah Indonesia kepada Palestina, bertempat di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jum’at, (29/03/2024).

Dalam amanatnya dihadapan kru pesawat dan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina ini merupakan tindak lanjut dari permintaan kebutuhan payung udara dari pemerintah Yordania kepada Kedubes RI di Yordania yang berinisiatif mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza dengan metode Air Drop.

Atas dasar tersebut, sambung Panglima TNI, Kementerian Pertahanan RI dalam hal ini TNI, menanggapi positif permintaan pemerintah Yordania dengan mengirimkan bantuan Payung Udara Orang (PUO) dan Payung Udara Barang (PUB) dengan menggunakan pesawat Hercules C130 J TNI AU.

Misi bantuan kemanusiaan yang dipimpin oleh Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto beserta 26 kru pesawat yang terdiri dari personel TNI dan perwakilan Kemenlu dan Kemhan ini membawa 900 Payung Utama Orang (PUO) dan 50 Set Peralatan LCLA (Low Cost Low Altitude) seberat 14 ton.

Turut mendampingi Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara Laksamana TNI Fadjar Prasetyo serta pejabat di lingkungan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentfikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Cba Tedi Rudianto
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Gelar Apel dan Doa Bersama, Dirjen Teguh Beri Arahan Strategis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *