oleh

Deklarasi Relawan Pemenangan Abdul Muslim For Bupati Muna 2024-2029, Abdul Muslim Niat Tulus Membangun Muna

INDEKS.CO.ID, KENDARI —- Puluhan Pemuda asal Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Deklarasi Relawan Pemenangan Abdul Muslim For Bupati Muna Tahun 2024-2029 yang digelar di Warkop Maharani 1 MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu malam 25 Februari 2024.

Dalam deklarasi tersebut dua deklarator masing-masing menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Doktor Abdul Muslim untuk maju sebagai Calon Bupati Muna periode 2024-2029 dengan keyakinan penuh bisa meraih suara dari Rakyat Kabupaten Muna yang selama ini memang sangat membutuhkan seorang figur seperti Abdul Muslim ini.

“Abdul Muslim pernah menjadi Ketua KNPI Muna, Kadis PU Muna, Mantan Ketua BEM di Gorontalo, Kepala Deputi Kepemudaan dan Humas di Kementerian Pemudan dan Olahraga, ” Kata La Ode Hasanuddin Kansi Deklator I Deklarasi tersebut.

Menurutnya, Abdul Muslim siap untuk meninggalkan jabatannya di Kementerian Olahraga RI karena ingin membangun Kabupaten Muna yang selama ini Muna merupakan Kabupaten yang sangat tertinggal dari 15 Kabupaten dan 2 Kota Madya di daerah ini.

Ia mengharapkan keberadaan Abdul Muslim bisa melakukan perubahan di Kabupaten Muna. Sehingga Kabupaten Muna bisa maju dan berkembang seperti daerah lainnya dan membawa kesejahteraan untuk Kabupaten Muna.

Dan semoga kelak Abdul Muslim ketika terpilih menjadi Bupati Muna selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Muna bisa memajukan daerah Muna sehingga masyarakat semakin sejahtera secara adil dan merata, harapnya.

Sementara Deklator II La Ode Saimin, SE., ME saat menyampaikan apresiasi dan dukungannya mengungkapkan bahwa sesuai apa yang di sampaikan oleh Deklator I bahwa abang kita Kakanda kita Abdul Muslim yang pernah aktif di Badan Eksekuitive Mahasiswa (BEM) adalah figur yang telah banyak menempati organisasi dan jabatan baik sebagai Ketua BEM di Gorontalo, Ketua KNPI dan Komisioner di KPU Muna, serta sejumlah jabatan lainnya adalah suatu hal yang membuat kami sangat yakin bahwa Abdul Muslim bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Muna kedepan jika ia terpilih menjadi Bupati Muna, ucapnya.

BACA JUGA  Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Jauh Unggul 51,2% versus Anies 33,5

Lanjutnya, jika ingin disejajarkan dengan kandidat lainnya maka layak untuk menjadi panutan dimana selama ini Beliau (Abdul Muslim_red) telah banyak terlibat dalam kegiatan kepemudaan di Kabupaten Muna sehingga jika diperankan dalam peran pemuda di Muna maka tentunya besar sekali dukungan dari Pemuda di Muna, beber La Ode Saimin.

Lanjutnya, hal ini bisa terjadi karena kreativitas dari Abdul Muslim dari sejumlah jabatan telah banyak mengangkat daerah dan Kabupaten Muna dan bahkan secara Nasional beliau telah sukses dalam dunia kepemudaan bahkan di Kementerian Pemuda dan Olahragapun ia berprestasi, ujarnya.

Pada kesempatan lain, La Ode Safaruddin Ado saudara kandung dari Dr Abdul Muslim saat di wawancara awak media indeks.co.id menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Pemuda dan awak media yang telah hadir dan berpartisipasi sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksanaan deklarasi pemenangan Abdul Muslim For Bupati Muna 2024-2029.

“Selaku saudara dari Bapak Abdul Muslim, saya mengucapkan Terima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan semua khususnya kepada para Pemuda dan rekan awak media dalam kegiatan ini, ” Kata La Ode Safaruddin Ado.

Saya dengan Beliau (Abdul Muslim_red) adalah saudara kandung dan saya anak ke tujuh dari delapan bersaudara, ” ucap La Ode Safaruddin Ado.

Beliau merupakan anak ke empat (4) dari delapan (8) bersaudara dikenal sangat ulet dan rajin dalam setiap kegiatan yang ia lakukan dan tekuni, seperti saat kami masih di kampung, saat masih duduk di bangku Sekolah SD dan SMP beliau bekerja sama orang untuk biaya sekolah sampai di SMK beliau mendapatkan bea siswa karena beliau terbilang orang yang cerdas, ujar La Ode Safaruddin Ado.

BACA JUGA  Ketua SMSI Soppeng Apresiasi Kinerja Dua PJU Polres Soppeng

Lanjutnya, Abdul Muslim awalnya sebagai Guru di SMAN 1 Lawa tahun 2005 dan tahun 2023 Beliau mendapat gelar Doktor dan dipercaya di Kemenpora RI. Dan Alhamdulillah sekitar 16 orang Pemuda dari tiga daerah yakni dari Kabupaten Muna, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Papua dibantu untuk sekolah di Jakarta dan sebagian juga diperkerjakan di usahanya, sebagai bentuk kepedulian sosial yang tinggi kepada anak-anak dari daerah di Ibukota DKI Jakarta, tutup La Ode Safaruddin Ado.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab antara Abdul Muslim Via Video Call bersama sejumlah awak Media.

Pertanyaan yang diajukan Pemred indeks.co.id Andi Jumawi, apa yang mendasari dirinya sehingga ia mau mengundurkan diri sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dan bahkan rela meninggalkan jabatannya di Kemenpora RI demi untuk maju sebagai Calon Bupati Muna periode 2024 – 2029.

Abdul Muslim menjelaskan bahwa, Dengan niat yang tulus untuk kembali membangun daerah Muna dan mengharapkan dukungan semua pihak dalam memajukan Muna sebagai Bumi Barakati.

“Semangat Juang untuk membangun Muna dimana Muna sebagai kabupaten yang sangat tertinggal agar bisa maju dan menyamai daerah lainnya, ” Kata Abdul Muslim.

Dikatakannya, Saya siap mundur dari ASN setelah mendapatkan mandat dari Partai dan setelah pendaftaran akan resmi mengundurkan diri dari ASN dan sudah ada empat (4) Partai yang Insya Allah siap memberikan ruang untuk pencalonan kedepan, ucapnya dengan penuh semangat.

Hal tersebut mendapatkan aplaus dari semua yang hadir pada acara Deklarasi tersebut membuat Abdul Muslim semakin sumringah dan semangat untuk melanjutkan perjuangannya untuk membangun Kabupaten Muna ketika dirinya terpilih pada Pilkada November 2024 nanti dengan Slogan Muna : Bumi Sowite, Wite Barakati yang artinya Muna Tanah yang Diberkati. (Adv)

BACA JUGA  Stadion Lapatau Bone tempat berlangsungnya Legislator Cup Bone

Penulis : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *