oleh

Tinjau Pembangunan Kapal Fregat Merah Putih di PT PAL, Prabowo: Membanggakan, 100% Dibuat Putra-Putri Indonesia

SURABAYA, INDEKS.CO.ID — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi PT PAL Indonesia untuk meninjau progres pembangunan kapal fregat ‘Merah Putih’ di Dermaga Divisi Kapal Niaga, Surabaya, Selasa (23/1).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menerima penjelasan _story board_ terkait progres pembangunan kapal oleh Dansatgas Frigate Laksma TNI Taat Siswo Sunarto dan Kepala Proyek Frigate PT PAL Indonesia Bambang Djunaedi.

Kapal fregat Merah Putih, sepanjang 140 meter dengan _displacement_ sebesar 5.996 ton itu disebut menjadi kapal perang terbesar yang dibangun 100 persen oleh Indonesia, tanpa ada bantuan tenaga asing.

Prabowo menilai, pembangunan itu merupakan suatu pencapaian yang membanggakan sekaligus menjadi sejarah baru bagi bangsa.

“Ini sangat membanggakan. Berarti kita membuat sejarah, kapal perang terbesar dan 100 persen dibuat oleh putra-putri Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para pihak terkait. Ia berharap komitmen kerja dan prestasi itu dapat dipertahankan.

“Saya atas nama pemerintah ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian. Terima kasih atas dedikasi saudara-saudara. Terima kasih atas prestasi, kapasitas saudara-saudara,” imbuhnya.

Selain itu, kapal fregat Merah Putih diproyeksikan dapat memperkuat TNI Angkatan Laut pada tahun 2028. Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod; PLT Komisaris Utama Didit Herdiawan; dan jajaran PT PAL Indonesia lainnya.(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Sekda Tanggamus Tinjau Posko Tanggap Darurat Bencana banjir Rob.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *