oleh

Polres Soppeng Melangsungkan Wisuda Purna Bhakti untuk 11 Personil yang Akan Pensiun Periode Juli 2022 – Oktober 2023

INDEKS.CO.ID, SOPPENG | Polres Soppeng mengadakan wisuda Purna Bhakti bagi personil Polres Soppeng periode Juli 2022 hingga Oktober 2023 di Aula Tantya Sudhirajati Aspol Jkalambo, Jalan Samudra, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng pada hari Jumat, 17 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., CIPA, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng, Ny. Denny Yusuf, Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H., M.H, dan pejabat kepolisian setingkat Kabag, Kasat, dan Kapolsek serta Pengurus Bhayangkari Cabang Soppeng.

Kabag SDM Polres Soppeng, Kompol Ahmad Rosma S.H., dalam laporannya menyatakan bahwa wisuda Purna Bhakti periode 2022 hingga 2023 diadakan untuk mengapresiasi kontribusi sebanyak 11 personil Polres Soppeng yang akan pensiun, antara lain:

1) Kompol Purn Syamsul Syafar S.Sos

2) Akp Purn Suwondo

3) Akp Purn Sukardi

4) Iptu Purn. Haryadi Kessa

5) Akp Purn Kilik Basuki

6) Ipda Purn. Muh. Basri

7) Ipda Purn Muh. Ruslan

8) Ipda Purn. Supardi

9) Ipda Purn Pasape

10) Ipda Purn Kamaruddin Ambo

11) Aiptu Purn Andi Aman

Dalam sambutannya, Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T., CIPA, menegaskan bahwa keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk dukungan dan dedikasi para purnawirawan Polri, baik ketika aktif maupun saat memasuki masa pensiun. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan sesanti Persatuan Purnawirawan Polri yang menegaskan, “sekali bhayangkara tetap bhayangkara dan senantiasa tetap patuh dan setia kepada tri brata dan catur prasetya.”

Kapolres Soppeng juga menegaskan kepada para personil yang memasuki Purna Bhakti agar selalu memberikan saran dan masukan berdasarkan pengalaman tugas yang dijalani, serta tetap melindungi dan mengayomi anggota yang masih aktif. Ia berharap anggota Polri yang masih aktif dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menegaskan perlunya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA  Usai Isi BBM di SPBU Watubangga Kolaka, Sebuah Minibus Terbakar Habis

“Secara pribadi serta sebagai pemimpin Polres Soppeng, saya mengucapkan terima kasih, penghargaan, dan rasa hormat kepada seluruh anggota yang telah memasuki masa purna bakti atas segala dedikasi, kinerja, dan darma bhakti yang telah ditunjukkan selama ini,” sambungnya.

AKBP Muh Yusuf Usman mengajak para wisudawan untuk tidak berhenti mengabdi. “Wisudawan hanya pensiun dari pekerjaan, bukan dari pengabdian. Semoga amal ibadah para wisudawan dibalas dengan ganjaran setinggi-tingginya oleh Allah Subhanahu Wata Ala, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Usai wisuda Purna Bakti, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan para personil yang memasuki masa purna bakti melalui Pengalungan Selendang Sarung dan Tradisi Pedang Pora di Mako Polres Soppeng.

Tak hanya itu, para personil yang memasuki purna bakti juga dilepas menggunakan odong-odong melintasi jalan kota Soppeng. (NN/IE)

Laporan: Rosdiana Hadi Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *