BULETIN TNIDAERAHMAKASSARSULAWESI SELATAN

Podcaster’s Training: Kodam XIV/Hasanuddin Menuju Binter Digital

384
×

Podcaster’s Training: Kodam XIV/Hasanuddin Menuju Binter Digital

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, INDEKS.CO.ID — Seiring dengan upaya peningkatan kualitas kemampuan berbicara di depan umum (public speaking) prajurit dalam menghadapi era digital, Kodam XIV/Hasanuddin mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan di Studio Sultan Hasanuddin Podcast, Makodam, Kota Makassar, pada Jumat (17/11/2023).

Pelatihan yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 17 November 2023 ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan jurnalistik, terutama dalam materi Public Speaking, sehingga prajurit memiliki kemampuan komunikasi strategis dalam memanfaatkan teknologi digital.

Para prajurit yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menjadi Host atau pembawa acara di Sultan Hasanuddin Podcast, sehingga mampu tampil profesional dalam menjaga jalannya diskusi atau dialog dan memastikan keterlibatan para pendengar.

Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, Kapendam XIV/Hasanuddin selaku supervisor dalam kegiatan ini, mengungkapkan bahwa pelatihan ini melibatkan pemateri dari RRI Makassar, yaitu Syarifuddin dan Rahmadani. Adapun prajurit yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari anggota Kodam XIV/Hasanuddin, baik pria maupun wanita.

Dalam kesempatan ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., turut hadir untuk memeriksa langsung pelaksanaan pelatihan. Selain itu, ia juga memberikan pengarahan dan wawasan sesuai dengan keahliannya sebagai Doktor Komunikasi.

Jenderal bintang dua yang merupakan lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini berharap agar peserta dapat memahami materi yang diberikan, sehingga dapat segera diimplementasikan dalam menyampaikan berita-berita terkait TNI maupun informasi umum yang mudah dicerna oleh masyarakat luas.

Mayjen Totok menambahkan bahwa keberadaan pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan Host yang handal untuk memandu dialog dalam rangka memberikan edukasi serta informasi berbasis digital. Khususnya, dalam menyangkut kegiatan-kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodam XIV/Hasanuddin yang turut berkontribusi positif dalam mengembangkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat. (NN/IE)

BACA JUGA  Inovasi Biro Rena Polda Sultra, Perencanaan Anggaran Berbasis Risiko

Redaksi/Publisher: Andi Jumawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DILARANG MENCOPY/PLAGIAT DAPAT DI PIDANA