oleh

Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Gagalkan Upaya Penyelundupan 20 Kg Sabu Oleh WNA Malaysia

Kapuas Hulu, indeks.co.id — Satgas Pamtas melalui Satgas Pamtas RI-MLY sektor Timur Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis Sabu seberat 20 Kg dari negara tetangga Malaysia ke Indonesia melalui jalur perbatasan di Kecamatan Puring Kencana , Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Senin (30/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/11/2023).

Dijelaskan Dansatgas, sabu seberat 20 Kilogram yang dikemas dalam paket Teh Guanyinwang tersebut berhasil diamankan oleh personel Satgas Pamtas pada hari Senin kemarin (30/10) dari seorang pria WNA asal Malaysia inisial DS (38) saat melintas di Pos Dalduk Sei Mawang.

6 orang personel Pos Sei Mawang beserta 3 orang personel dari Koramil Puring Kencana yang saat tersebut sedang berada di Pos Dalduk pada saat proses ambush dan patroli melihat orang melintas menggunakan sepeda motor dengan Nopol QKN 3509. Kemudian dihentikan, saat diperiksa identitas dan barang bawaan didapati barang haram tersebut.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sedang dalam perjalanan dengan pengawalan personel Satgas dan Anggota Koramil menuju ke Pontianak. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak BNNP Kalimantan Barat untuk dilakukan proses hukum,” terang Dansatgas.

“Kami Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti berkomitmen berperang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Komitmen kami sebagai Prajurit TNI dalam upaya pemberantasan Narkoba ini juga sekaligus upaya kita untuk melindungi masyarakat khususnya generasi muda dari penyalahgunaan Narkotika,” tutup Dansatgas.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P selaku Dankolakops Rem 121/Abw sangat mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dalam penggagalan upaya penyelundupan sabu tersebut.

Dalam mengantisipasi upaya penyelundupan barang ilegal, terutama narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia, Brigjen TNI Luqman Arief menyampaikan akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna memperketat penjagaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

BACA JUGA  Kunker di Makorem 143/HO, Kasad Beri Apresiasi Pangdam XIV/Hsn : Bekerja Dengan Tulus dan Ikhlas

Sumber : Pen Yonarmed 10/Bradjamusti
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *