oleh

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak, Ini Pesan Kapolres Konsel

INDEKS.CO.ID – KONAWE SELATAN  — Jaga Netralitas aparat Kepolisian dalam proses pemilihan, Jaga Stamina dan kesehatan mental serta fisik dan niatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa ” tegas AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jum’at , 22 September 2023.

Bertempat di Lapangan apel Polres Konsel , Jum’at ( 22 /9 / 2023 ) Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH, SIK, M.Si memimpin Apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak Kab. Konsel tahun 2023. Bertindak selaku Komandan apel IPDA Waris.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh personel Polres Konsel sebanyak 248 , 30 Personel Sat Pol PP Kab. Konsel , 30 Personel TNI , 30 Orang Linmas dan BKO ( Bantuan Kendali Operasi ) dari Polda Sultra , sebanyak 100 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Konsel mengatakan bahwa dalam Pilkades serentak Kab. Konsel tahun 2023 diikuti oleh 95 dengan rincian 87 desa berada di wilayah hukum Polres Konsel dan 8 Desa berada di wilayah hukum Polresta Kendari dengan Pola pengamanan TPS sangat rawan yang melibatkan 2 Personel tiap tiap TPS.

Selain itu, Kapolres Konsel juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melakukan tugas pengamanan dengan profesional dan humanis serta untuk berkoordinasi dengan Calon kades beserta TIM suksesnya untuk selalu menjunjung tinggi azas Langsung, Umum, Bebas , Rahasia , Jujur dan Adil.

Setelah selesai pelaksanaan Apel , Kapolres Konsel beserta Forkopimda melakukan pengecekan personel dan kelengkapan serta pengecekan sarana kendaraan bermotor.
(NN/IE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Peduli, Kapolda NTT Bertindak Cepat Kunjungi Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *