oleh

Ketua PWI Sultra Kukuhkan Pengurus PWI Konsel,Ini Pesannya

Konsel, indeks.co.id — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  periode 2023 – 2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono,.S.Sos.,M.Ap di Ballroom Wonua Monapa,Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel, Senin 18 September 2023.

KETUA PWI SULTRA,SARJONO,S.Sos.,M.AP. saat memberikan sambutan.

Pengukuhan dilakukan dengan hikmat oleh Ketua PWI Sultra, diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Mars PWI dan laporan Ketua Panitia serta pembacaan SK Pengurus PWI Konsel oleh Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong dilanjutkan dengan penyerahan Pataka PWI Konsel oleh Ketua PWI Sultra kepada ketua PWI Konsel.

Dalam sambutannya Ketua PWI Sultra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Konawe Selatan,DPRD Konsel,para Kepala OPD, dan semua tamu dan undangan yang telah hadir dan mensupport PWI Konsel dan berharap kerjasama baik dalam pemberitaan dan karya jurnalistik sehingga bisa mendidik masyarakat dalam setiap pemberitaan.

Penyerahan Pataka PWI KONSEL oleh Ketua PWI SULTRA (SARJONO) kepada Ketua PWI Konsel (HERMAN).

Keberadaan PWI di Konsel di harapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal penyampaian informasi yang sehat dan menyehatkan.

Di era sekarang ini di jaman Globalisasi dimana adanya berita yang sering menerpa kita banyak hal yang kita dibuat bingung dimana munculnya media sosial yang terkadang banyak yang tak jelas kebenarannya bahkan bentuknya hoax.

Sehingga dalam memilah berita tentunya kita harus teliti dalam hal melihat dan menilai berita, tentunya hal ini perlu diketahui apa dan bagaimana syaratnya media yang jelas badan hukumnya dan diakui oleh Dewan Pers.

Profesionalisme Wartawan tentunya diutamakan pula dalam hal pemuatan berita sehingga wartawan yang bergabung di PWI tentunya sudah melalui verifikasi syarat dan aturan yang ditetapkan dalam aturan organisasi PWI sehingga tentunya diharapkan bisa menjaga marwah organisasi sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Dialog dengan Mahasiswa, Mendikbudristek Sampaikan Dukungan di Masa Pandemi
Mahdar Tayyong Sekretaris PWI SULTRA saat membacakan SK Pengukuhan PWI KONSEL.

Terakhir Sarjono berharap kepada Bupati dan Pemerintah Konsel, DPRD dan semua anggota untuk tetap menjalin kerjasama baik dengan PWI Konsel dalam hal kemitraan dalam kegiatan pemberitaan dalam mengangkat dan menjaga nama baik daerah kita Konsel,tutup Sarjono.

Kegiatan pengukuhan PWI Konsel ini dihadiri oleh Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga,ST.,MM, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo,S.Sos.,M.Si, Ketua KONI Konsel,para Kepala OPD Konsel, Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra H.Atto Raidi dan sejumlah Pimpinan Lembaga, Pimpinan Media dan awak media tergabung di PWI.

Untuk di ketahui pengurus PWI Konsel periode 2023-2026 adalah : Ketua Herman,Sekretaris Supyan Hadi,Bendahara Laode Kadamu.

Seksi Organisasi :
Mahidin (Koordinator)
Ramaludin (Anggota), Yusril (Anggota)

Seksi Hukum dan Advokasi :
Kasran (Koordinator)
Erik Ari Prabowo (Anggota)

Seksi Pendidikan, Seni, dan Budaya :
Aliyadin Koteo (Koordinator)
Pandi (Anggota)

Seksi Kesejahteraan :
Kamaluddin (Koordinator)
Rislan (Anggota)

Seksi Wartawan Olahraga :
Erlin (Koordinator)
Sapruddin (Anggota)

Seksi Hubungan Antarlembaga :
Haerun (Koordinator)
Agus Muhaimin (Anggota)
Perliyansa (Anggota)

Seksi Siber dan Teknologi InformAkbar
Ibrahim Isnan (Koordinator)
Akbar (Anggota)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *