oleh

Alumni UMI LINTAS FAKULTAS Temui Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI Professor Masrurah

MAKASSAR,INDEKS.CO.ID — Sejumlah Alumni Universitas Muslim Indonesia Makassar melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus Universitas Muslim Indonesia, kunjungan itu tepatnya di ruangan ketua Yayasan Badan Wakaf UMI yang baru yakni Prof. DR. Masrurah Mochtar, Kamis (31/8/2023)

Selain kunjungan silaturahmi, para alumni juga datang menemui khusus Ketua Yayasan UMI yang baru sekaligus memberikan ucapan selamat atas dikukuhkannya sebagai ketua Yayasan menggantikan Prof Mochtar Jaya.

Dalam silaturahmi yang dikemas santai itu, alumni menyampaikan beberapa hal terkait kondisi alumni dan tentunya kondisi perkembangan Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia.

Salah satu alumni Fakultas Hukum UMI, Sabaruddin SH menyampaikan pesan kepada Ketua Yayasan UMI untuk lebih menguatkan sinergitas jejaring Alumni yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Sebagai Alumni, tadi kami menyampaikan beberapa hal penting diantaranya memperkuat sinergitas antara civitas kampus UMI dan seluruh jejaring alumninya yang tersebar di seluruh pelosok negeri dalam rangka melihat kemajuan Alumni dan UMI kedepan,” Kata Sabar

“Pun kami (alumni) mengusulkan kepada Ibunda ketua Yayasan untuk meninjau ulang struktur Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UMI yang selama ini belum maksimal menjalankan roda organisasi IKA UMI,” Ungkapnya

Para alumni ini juga menitipkan pesan dan harapan kepada ketua Yayasan agar kiranya menampung aspirasi dari para alumni UMI untuk mengaktifkan kembali seluruh lembaga Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sementara dibekukan.

“Sesuai aspirasi dari para alumni, kita berharap Ibunda ketua Yayasan bisa memberikan pertimbangan kepada pimpinan Kampus UMI, untuk segera mengaktifkan kembali lembaga-lembaga Mahasiswa dan UKM yang selama ini masih di bekukan, ” Urainya

Selain itu mereka juga menitip pesan khusus kepada ketua Yayasan untuk mendorong dilakukannya audit internal kampus UMI dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana KKN di lingkungan kampus.

BACA JUGA  TNI AD Berduka, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, S.H., M.H., Meninggal Dunia

“Kami juga mengusulkan kepada ibunda ketua Yayasan untuk melakukan audit internal kampus dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi dalam lingkungan kampus, termasuk mengaudit beberapa kegiatan proyek internal kampus serta penggunaan anggaran di lingkungan civitas UMI,” Urainya

Para alumni ini berharap kepada pengurus Yayasan UMI agar kiranya menindak tegas apabila ada oknum di lingkungan civitas UMI yang terbukti melakukan pelanggaran dan penyalahgunaan jabatan dan wewenang dalam setiap aktifitasnya di kampus UMI.

“Kami sebagai alumni UMI meminta dengan tegas kepada pengurus Yayasan, agar kiranya tidak ragu menindak tegas kepada para oknum di internal civitas UMI yang terbukti melakukan pelanggaran dan penyalahgunaan jabatan dalam setiap aktivitas di dalam kampus UMI,” Kuncinya.(NN)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *