oleh

Ada Yang Spesial di Hari Ke-10 Operasi Pallawa 2023 Satlantas Polres Pinrang

PINRANG,indeks.co.id — Hari ke-10 operasi Pallawa 2023 Satlantas Polres Pinrang berpusat di jalan poros Pinrang – Rappang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Kegiatan operasi Pallawa 2023 Satlantas Polres Pinrang memiliki keistimewaan sendiri, dimana pengendara roda dua khususnya ibu -ibu yang terjaring operasi dan membawa kelengkapan berupa surat STNK dan SIM akan diberikan hadiah berupa dua kantong plastik minyak goreng dari Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Agussalim.” (18/07/2023).

Hari ini kurang lebih 20 unit kendaraan roda dua dan tiga unit kendaraan roda empat yang terjaring operasi Pallawa 2023 Satlantas Polres Pinrang.” Tutur AKP Agussalim.

Untuk pemilik kendaraan roda dua yang terjaring ini dimana pengendaranya tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta tidak menggunakan helm standar SNI dan pengendara di bawah umur. Sedangkan untuk pengemudi kendaraan roda empat yang terjaring dimana plat kendaraan yang digunakan pada kendaraannya adalah plat gantung juga tidak menggunakan seatbelt.” Ujarnya.

Pada operasi Pallawa 2023 ini pula kata Kasat Lantas Polres Pinrang, kami memberikan sesuatu yang spesial berupa dua buah minyak goreng khususnya kepada ibu – ibu yang terjaring operasi Pallawa dan  membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Tanda Nomo Kendaraan (STNK) serta Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang diperlihatkan langsung kepada petugas.”.

Sementara itu salah satu pengendara bernama Hartati yang terjaring operasi Pallawa 2023 dan mendapatkan hadiah spesial mengatakan “sangat berterima kasih kepada Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Agussalim atas apresiasi dan hadiah istimewanya kepada saya karena telah mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Pinrang Polda Sulsel.”

Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pinrang agar tetap mematuhi aturan berlalulintas saat beraktifitas diluar rumah bersama keluarga baik itu berkendara roda dua maupun roda empat.”

BACA JUGA  Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 2.282 Untuk Purnawirawan Polri

Mari kita wujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Pinrang dengan tetap menaati rambu lalulintas dan jangan lupa untuk membawa surat surat kelengkapan kendaraan kita.” Ucap Hartati pada awak media.

Terpisah Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K mengatakan, agar pada pelaksanaan operasi Pallawa 2023 khususnya di wilayah hukum Polres Pinrang Polda Sulsel agar tetap dilaksanakan secara humanis kepada masyarakat Kabupaten Pinrang.”

Dan tetap menghimbau kepada masyarakat agar terus mewujudkan Kamseltibcarlantas selama berkendara bersama keluarga.” Kuncinya.(NN/HMS)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *