oleh

Menyedihkan, Hujan Sejam Jalan di Morowali Kebanjiran

MOROWALI, indeks.co.id — Sangat menyedihkan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang dikenal di mana-mana termasuk di seantero jagad dunia karena karunia Allah Tuhan Yang Maha Esa berupa Sumber Daya Alam berupa Energi Sumber Daya Mineral Nikel,jalannya rusak parah.

“Kami sangat menyayangkan dan sangat menyedihkan daerah ini karena setiap hujan sejam saja langsung banjir, ” Kata  Ayub salah satu warga yang melintas di jalan Poros Bahodopi, Minggu 18 Juni 2023.

Selain itu, lanjutnya, jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah ini rusak parah, dimana-mana ada kubangan air di jalan yang seharusnya tidak ada, bahkan jalan ini seperti sebuah saluran air setiap kali hujan, ucapnya.

“Hampir semua jalan di Kecamatan Bahodopi ini yang merupakan letak dan pusat perusahaan tambang dan smelter mengalami kerusakan parah, bahkan ketika banjir sejumlah rumah warga tergenang air, tak pelak lagi kerusakan barang harus dialami warga,” Ungkap Ayub.

Selanjutnya, harapan bantuan dari pihak perusahaan yang merupakan sumber masalah ini tak kunjung diterima bahkan hal ini sudah sangat mengganggu aktivitas warga, termasuk pengguna jalan yang begitu padat sangat rawan kecelakaan akibat jalan rusak dan sempit, ujarnya.

Terakhir ia katakan, semestinya pemerintah dalam hal ini bertindak dan melakukan perbaikan jalan mengingat jalan Trans Sulawesi ini adalah salah satunya jalan yang bisa dilalui warga ketika hendak ke Ibukota Sulteng dan sekitarnya.(NN)

REDAKSI/PUBLIZHER ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Sidang Kasus PT. ANTAM, Seret Nama KSO BASMAN, Ternyata Ini Alasannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *