oleh

Bripka Darwis.SH Menyampaikan Masalah Sengketa Warisan Yang Biasa Terjadi Di Lingkungan Sekitar Kita

PINRANG, – Salah satu yang kerap memicu terjadinya perselisihan antar warga bahkan perselisihan antar keluarga dan tetangga yakni persoalan warisan.

Perselisihan antar ahli waris biasanya dipicu karena tidak ada alas hak atau adanya pihak-pihak tertentu yang mengklaim bahwa tanah tersebut adalah warisannya.

Tentunya persoalan ini menjadi salah satu perhatian Polri agar perselisihan antar ahli waris yang nota benenya pasti masih ada hubungan keluarga yang tidak jauh itu tidak terjadi.

Pencegahan sedini mungkin harus kita lakukan, hal ini sebagai perwujudan Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat dapat melakukan kehidupan sehari-hari dengan aman dan nyaman.

Hal tersebut diungkapkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatae dan Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Bripka Darwis. SH seusai berkunjung di rumah warga, Senin (12/06/2023).

Darwis sapaan akrab Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatae Polsek Duampanua Polres Pinrang ini mengatakan, ” Alhamdullilah, respon warga yang rumahnya saya datangi tadi sangat baik dan apa yang kita sarankan untuk segera memperbaiki dokumen kelengkapan Tanah yang dimilikinya juga diterima dengan baik.”

” Insya Allah, dengan Alas Hak yang lengkap serta sesuai dengan yang diatur oleh undang-undang tentang kepemilikan hak atas tanah, dapat mencegah terjadinya perselisihan atau konflik sesama ahli waris. ” Tuturnya.

Mengakhiri komentarnya, Ia menyampaikan semoga dengan baiknya dokumen tanah yang kita miliki, sengeketa yang kerap terjadi di daerah kita ini itu tidak terjadi lagi.(NN)

REDAKSI/PUBLIZHER ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam, Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru, 12 Pamen Akan Bertugas di Jajaran Kodam XIV/Hsn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *